MOTOGP

MOTOGP 2018 - Marc Marquez di Ambang Juara ke-7, Begini Reaksi Valentino Rossi

Marc Marquez (Repsol Honda) sendiri tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara dunia pebalap MotoGP 2018

MOTOGP 2018 - Marc Marquez di Ambang Juara ke-7, Begini Reaksi Valentino Rossi
Crash.net
Valentino Rossi dan Marc Marquez dalam jumpa pers menjelang MotoGP Thailand di Sirkuit Buriram. 

TRIBUNBATAM.id - Valentino Rossi mengaku tak masalah jika suatu saat nanti rekor juara dunia grand prix miliknya bakal dilampaui oleh rivalnya di MotoGP saat ini, Marc Marquez.

Hal itu diungkapkan oleh Valentino Rossi tatkala menjawab pertanyaan fan dalam peresmian toko baru Dainese (produsen apparel dan perlengkapan balap) di London, Inggris.

Marc Marquez (Repsol Honda) sendiri tinggal butuh satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara dunia pebalap MotoGP 2018.

Baca: Viral Pembalap MotoGP ini Posting Motor Naik Trotoar di Thailand

Baca: Danilo Petrucci Sebut Valentino Rossi Seperti Maradona-nya MotoGP. Kalo Marquez Gimana?

Baca: BERITA PERSIB - Siap Lawan Persipura Jayapura, Ini Amunisi Tambahan Skuad Persib Bandung

Baca: MotoGP - Makin Baik & Nyaris Podium GP Thailand, Valentino Rossi Tetap Kritisi Yamaha. Ini Katanya

Gelar juara itu bakal menjadi koleksi ketujuh Marquez selama berkarier di dunia balap motor grand prix (MotoGP 5 kali, Moto2, dan Moto3 masing-masing sekali).

Dengan demikian, Marc Marquez memiliki peluang besar melewati pencapaian Valentino Rossi yang sudah 9 kali menjadi juara dunia (7 kali MotoGP/500cc, 250cc sekali, dan 125cc sekali).

Rossi sendiri memahami betul potensi yang dimiliki Marquez itu, terlebih The Baby Alien masih berada di usia emas, yakni 25 tahun,

Meski begitu, Valentino Rossi mengaku tak merasa sedikit pun khawatir jika akhirnya Marc Marquez melampaui rekornya.

"Saya pikir Marquez pasti bisa mengalahkan rekor saya. Namun tak ada satu pun hal yang harus dikhawatirkan," kata Valentino Rossi dikutip BolaSport.com dari GPOne.

"Saya hanya harus melihat karier saya sendiri dan itu sudah luar biasa. Saya sudah memenangkan banyak balapan dan masih bisa bertambah lagi," kata The Doctor.

Satu-satunya penyesalan yang dirasakan oleh Valentino Rossiadalah harus "menyerahkan" gelar juara dunia MotoGP 2006 kepada Nicky Hayden usai melakukan kesalahan di balapan pamungkas, GP Valencia.

Sementara itu, pebalap dengan rekor juara dunia balap motor terbanyak hingga saat ini masih dipegang oleh Giacomo Agostini.

Agostini tercatat sudah menjadi juara dunia sebanyak 15 kali dengan rincian 8 kali kelas 500cc dan 7 kali kelas 350cc.(*)

Editor: nandrson
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved