Timnas U19 Indonesia

KEREN! Setelah Sumbang 2 Gol untuk Timnas U19, Firza Andika Diboyong Klub Belgia

Tidak hanya Indra Sjafri, diam-diam, sebuah klub Eropa respek terhadap pemain Timnas U19 Indonesia Firza Andika dan mengundangnya berlatih di Eropa

KEREN! Setelah Sumbang 2 Gol untuk Timnas U19, Firza Andika Diboyong Klub Belgia
twitter.com/PSSI
Aksi bek kiri timnas U19 Indonesia, Firza Andika (kanan) saat melakoni uji coba kontra timnas U19 Arab Saudi di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang Timur, Kab Bekasi, 10 Oktober 2018. 

TRIBUNBATAM.id - Firza Andika semakin moncer bersama Timnas U19 Indonesia setelah memperlihatkan kemampuannya membobol gawang Yordania pada Sabtu (13/10/2018) sore.

Firza Andika yang berposisi sebagai bek kiri di Timnas U19 Indonesia mencetak dua gol berkelas dari luar kotak penalti dalam pertandingan yang berakhi 3-2 tersebut.

Tidak hanya Indra Sjafri yang melirik potensi pemain muda PSMS Medan ini sehingga memintanya bergabung dengan Timnas U19 Indonesia, tim Eropa juga melirik talenta muda ini. 

Pasalnya, Firza Andika diundang oleh salah satu klub Belgia, AFC Tubize untuk berlatih di sana selama tiga pekan, dari 5 hingga 25 November 2018.

Baca: HIGHLIGHT Timnas U-19 Indonesia vs Yordania - Firza Andika Cetak Gol Spektakuler. Ini Cuplikannya

Baca: Egy Maulana Vikri Tak Sia-sia Dilepas Lechia Gdansk, Otaki 2 Peluang Emas dan Gol Tim U-19

Baca: Hasil Akhir Timnas U-19 Indonesia vs Yordania - Dua Gol Firza Andika Bawa Kemenangan Garuda Muda

Hal tersebut diketahui dari surat dari Tubize yang dikirimkan NorthCliff kepada Kompas.com, Sabtu (13/10/2018).

Dari surat tersebut, Tubeze menjelaskan bahwa Firza Andika akan berlatih di markas mereka, Stade Leburton, Tubize.

"Selama di Tubize, akomodasi dan apartemen akan diatur oleh klub. Selain itu, makanan akan ditanggung oleh AFC Tubize," tulis klub kasta kedua kompetisi Belgia tersebut dalam surat bertanggal 23 Agustus 2018.

Dengan demikian, Firza akan berangkat ke Belgia setelah perhelatan AFC U19 2018 yang digelar di Indonesia pada 18 Oktober hingga 4 November 2018.

Rilis AFC Tubize tentang Firzza Andika (dok.Kompas)

Sumber Kompas.com menyebutkan bahwa Firza dipastikan berangkat mengingat segala administrasi termasuk visa Eropa telah rampung.

Meskipun hanya undangan berlatih, namun hal ini tentu hal ini peluang besar bagi Firza untuk mengembangkan kemampuannya.

Perhatian klub Belgia itu menjadi indikasi bahwa ia mendapat perhatian dan bukan tidak mungkin menyusul Egy Maulana Vikri ke Eropa.

Seperti diketahui Egy Maulan Vikri saat ini bermain di Lechai Gdansk, Polandia.

Editor: Alfian Zainal
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved