Kesal Desakan Orangtua, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri. Kok Bisa?

Seorang sarjana berbakat asal Uganda tamatan Oxfort, Inggris, membuat gempar negaranya karena menggelar pesta pernikahan sendiri tanpa suami.

Kesal Desakan Orangtua, Wanita Ini Menikahi Dirinya Sendiri. Kok Bisa?
GoFundMe
Lulu Jemimah yang melakukan sologamy atau pernikahan sendiri 

TRIBUNBATAM.id, KAMPALA - Seorang sarjana berbakat asal Uganda tamatan Oxfort, Inggris, membuat gempar negaranya karena menggelar pesta pernikahan sendiri tanpa suami.

Wanita berusia 32 tahun itu bernama Lulu Jemimah, menggelar sebuah pesta pernikahan di swebuah besar di Kampala, ibukota Uganda.

Keputusan yang aneh untuk menikah sendiri ini dilakukannya karena kesal ia terus didesak oleh orangtuanya untuk menikah.

Seperti layaknya pesta pernikahan, Lulu mengenakan gaun putih pengantin.

Setelah melakukan upacara sendiri, termasuk pidato pernikahan, ia kemudian berjalan menyusuri lorong di sekitar bar tersebut.

Upacara berlangsung di Quepasa Bar.

Seperti dilansir GofundMepage, Lulu Jemimah sejak muda sudah “memberontak” keputusan ayahnya yang bersumpah akan menikahkannya di usia 16 tahun.

Namun Lulu bersikeras untuk melanjutkan pendidikannya, bahkan sekolah dengan biaya sendiri, sampai akhirnya ia kuliah di universitas terkenal Inggris itu.

Lulu mengatakan bahwa ia saat ini masih akan melanjutkan kuluahnya sampai mendapat gelar master. Lulu saat ini bekerja menjadi seorang penulis kreatif.

“Menikah adalah yang terakhir di pikiran saya,” kata Lulu.

Tentu saja orangtua Lulu tidak menghadiri upacara pernikahan tersebut, tetapi dia mengaku sudah menelepon orangtuanya dan menjelaskan semuanya.

Meskipun orangtuanya mungkin tidak menyukai keputusannya, banyak netizen memuji langkahnya dan terus mendukungnya untuk mencapai cita-cita.

Asal tahu saja, menikahi diri sendiri disebut “sologamy”, dan saat ini semakin populer di kalangan remaja yang ingin hidup mandiri.

Ada-ada saja, ya, gaya hidup jaman NOW.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved