Prodi Keperawatan Universitas Batam Memperoleh Akreditasi B dari LAM-PTKes

Program Studi (Prodi) Keperawatan pada Fakultas Kedokteran Universitas Batam resmi memperoleh akreditasi B dari LAM-PTKes.

Prodi Keperawatan Universitas Batam Memperoleh Akreditasi B dari LAM-PTKes
TRIBUN BATAM / LEO HALAWA
Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Batam Prof DR Jemmy Rumengan didampingi Humas yang juga dosen Uniba Kaspol Jihad saat menggelar konfensi pers Sabtu (13/10). 

TRIBUNBATAM.id, BATAMProgram Studi (Prodi) Keperawatan pada Fakultas Kedokteran Universitas Batam resmi memperoleh akreditasi B dari Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM-PTKes).

Ketua Pengawas Yayasan Griya Husada Batam Prof DR Jemmy Rumengan didampingi Humas yang juga dosen Uniba Kaspol Jihad saat menggelar konfensi pers Sabtu (13/10) menjelaskan, akreditas yang dikeluarkan oleh instansi tersebut tertuang dalam Surat Keputusan Nomor: 0655/LAM-PTKes/Akr/Sar/IX/2018.

Baca: Dua Pemancing Tewas di Dam Tembesi, Ditemukan Dalam Kondisi Berpelukan

Baca: BREAKINGNEWS! Dua Pemancing di Dam Tembesi Akhirnya Ditemukan, Sabtu Sore. Begini Kondisinya!

Baca: Suster di Medan Akhirnya Selamatkan 3 Perempuan Korban Penyekapan. Kisahnya Bikin Merinding

“Kami berharap, dengan akreditas B pada program studi ini, Prodi Keperawatan pada Fakultas Kedokteran Universitas Batam bisa membangun kepercayaan masyarakat untuk belajar pada Uniba,” kata Prof Jemmy.

Dijelaskannya, Prodi Keperawatan sebelumnya sudah beroperasi dan mendapat surat izin penyelenggaraan program studi Keperawatan Uniba oleh DEPDIKNAS DIRJEN DIKTI Nomor 3166/D/T/2005 pada tanggal 28 September 2005. Dan Prodi Keperawatan masih memperoleh nilai C oleh BAN-PT berdasarkan Surat Keputusan Nomor 157/SK/BAN-PT/Ak-XVI/S/VII/2013.

“Sekarang resmi menjadi akreditas B,” ulasnya kembali.

Fakultas Kedokteran Uniba memiliki lima program studi. Pertama Prodi Kedokteran (S1), Keperawatan (S1), D3 Kebidanan, Psikologi (S1), Farmasi (S1). Dan ada juga program Ners dan D4 Kebidanan.

Jemmy menambahkan, sebagai bentuk keseriusan Uniba untuk menyelenggarakan pendidikan yang menciptakan SDM di bidang tenaga medis, saat ini Uniba sedang membangun rumah sakit tipe B. Yakni Rumah Sakit Pertamedika Bunda Halimah, yang memiliki 300 lebih ruang rawat inap.

Sementara itu, Ketua Program Studi Keperawatan Universitas Batam Ana Faizah menjelaskan, Prodi Keperawatan Universitas Batam memiliki sejumlah keunggulan yang tidak dimiliki prodi lain.

Kurikulumnya mengacu pada Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dan menerapkan metode pembelajaran Student Centre Learning dan Blended Learning sejak tahun 2016 dan ke depan memungkinkan mahasiswa mendapat gelar sarjana keperawatan hanya dalam 7 semester.

“Kami akan terus berusaha supaya kualitas dan kuantitas program studi keperawatan semakin meningkat dengan memanfaatkan perkembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi. Selain itu kami berusaha meningkatkan pelayanan administrasi bagi mahasiswa, dosen, alumni, stakeholder maupun pihak-pihak terkait melalui unit yang ada, P3T dan Puskom Universitas Batam,” paparnya. (leo)

Penulis: Leo Halawa
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

TRIBUNnews.com Network © 2018
About Us
Help