RAKOR PDIP KEPRI

Soerya Ingatkan Caleg Harus Rajin Turun ke Masyarakat. Ini Alasannya

"Kita selalu mengingatkan kepada para caleg untuk rajin-rajinlah turun menjemput aspirasi Masyarakat"

Soerya Ingatkan Caleg Harus Rajin Turun ke Masyarakat. Ini Alasannya
Rakor PDI-P Kepri di Harmoni One, Sabtu (13/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Dalam Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda) PDIP Kepri di Harmoni One, Batam Center, Sabtu (13/10/2018) Ketua DPD Kepri HM Soerya Respationo, SH,MH mengingatkan para caleg baik DPRD Kabupaten/Kota, Provonsi, maupun DPR RI untuk rajin-rajin turun kemasyarakat.

"Kita selalu mengingatkan kepada para caleg untuk rajin-rajinlah turun menjemput aspirasi Masyarakat," kata Mantan Wakil Gubernur ini, Sabtu (13/10/2018).

Disampaikannya, selain turun menjemput aspirasi masyarakat, caleg juga harus banyak-banyak belanja masalah yang ada di masyarakat.

Baca: Rakor PDI-P Kepri Matangkan Strategi: Target Pemenangan Jokowi - Maruf Amin 67,14 Pesen

Baca: Mabes Polri Gelar Deklarasi Pemilu Damai Bersama Kemenag Batam

Baca: Pidato Game Of Thrones Curi Perhatian, Staf Presiden Jokowi Bocorkan Ide Awalnya

"Sebab itu nantinya dituangkan dalam pokok-pokok pikiran, saat menjadi anggota dewan. Itu menjadi utang yang harus dilaksanakan," sebutnya.

Dalam kesempatan itu para anggota DPRD dari PDI-P, pengurus partai, maupun caleg PDIP turut hadir. Dalam pembukaan Soerya membakar semangat para kader dan pengurus.

Mereka tampak semangat menggemakan yel-yel Merdeka, Merdeka, Merdeka, seraya mengangkat tangan dengan salam tiga jari.

Ditegaskan Soerya, untuk target PDI-P Kepri sendiri, mampu mempertahankan posisi sebagai partai pemenang. Demikian juga di tingkat kabupaten/kota akan berupaya memaksimalkannya.

“Bagi Batam dan Tanjungpinang, targetnya mempertahankan semagai pemenang sehingga mendudukkan kader kita sebagai Ketua DPRD. Yang lain tentu berupaya, semaksimal mungkin mampu merebutnya,” katanya.

Acara Rakor itu sendiri juga disejalankan dengna pembekalan caleg. PDI-P Kepri juga menghadirkan nara sumber dari KPU maupun Bawaslu. Dengan demikian diharapkan para caleg memahami semua aturan, kewajiban, maupun rambu-rambu dalam kontestasi pesta demokrasi ini.

Sementara itu Wakil Bendahara DPP PDIP Ari Batubara, yang juga secara membuka resmi Rakor PDIP Kepri tersebut mengatakan, momen ini untuk menyamakan persepsi dalam rangka pemenangan pileg, pilpres.

"Kita membahas target-target masing-masing DPC, DPD dalam pileg dan pilpres, hal teknik seperti itu yang dibahas," sebutnya.

Selain itu, dalam kesempatan ini juga menekankan sinergitas tiga pilar antara eksekutif, legislatif dan struktural partai harus selalu berjalan dengan baik.

"Rakorda ini wajib dilaksanakan di setiap daerah. Traget kita pastinya, pada pilpres dan pileg menang. Kita harus optimis menang," ucapnya. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved