MOTOGP 2018

Alami Periode Suram di MotoGP, Akankah Valentino Rossi Hengkang dari Yamaha? Ini Jawabannya

Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menolak menyerah dengan periode buruk yang dialaminya sepanjang satu setengah musim terakhir

Alami Periode Suram di MotoGP, Akankah Valentino Rossi Hengkang dari Yamaha? Ini Jawabannya
twitter/motogp
Valentino Rossi 

TRIBUNBATAM.id- Pebalap Movistar Yamaha, Valentino Rossi, menolak menyerah dengan periode buruk yang dialaminya sepanjang satu setengah musim terakhir.

Sejak memenangi balapan MotoGP Belanda pada Juni 2017, Valentino Rossi dan tim pabrikan Yamaha belum pernah kembali meraih kemenangan.

Adalah konsistensi yang membuat Valentino Rossi masih bertahan di posisi tiga teratas dalam klasemen pebalap sementara MotoGP musim 2018.

Lima hasil podium membawa Valentino Rossi mengoleksi 172 poin tetapi tertinggal 99 poin dari Marc Marquez (Repsol Honda) yang menjadi pemuncak klasemen.

Nada-nada pesimistis pun masih sering terlihat dalam pernyataan Rossi dalam beberapa akhir pekan balapan terakhir.

Bahkan setelah tampil kompetitif--meskipun harus puas finis di posisi keempat--saat seri balap MotoGP Thailand, The Doctor masih terlihat belum puas.

Kendati demikian, Rossi tetap menegaskan komitmennya membela Movistar Yamaha hingga kontraknya selesai pada akhir tahun 2020.

"Saya punya kontrak dengan Yamaha hingga dua musim mendatang, jadi saya masih akan berlomba dengan mereka pada 2019 dan juga 2020," kata Rossi dikutip BolaSport.com dari Motorsport.

"Kami sudah lama berada dalam kesulitan, ketertinggalan terhadap Honda dan Ducati sangat besar karena mereka sudah bekerja keras dalam beberapa periode terakhir.

"Kami harus mengembangkan motornya secara keseluruhan, tetapi juga pada area di mana kami paling mengalami kesulitan," imbuhnya.

Halaman
12
Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved