BATAM TERKINI

Beri Motivasi Kepada Ribuan Mahasiswa, Dua Motivator Ini Berikan Tips Berani Bermimpi Besar

"Menurut saya membuat hidup seseorang berarti adalah bukan pada apa yang mereka miliki, melainkan menjadi diri sendiri

Beri Motivasi Kepada Ribuan Mahasiswa, Dua Motivator Ini Berikan Tips Berani Bermimpi Besar
TRIBUNBATAM
Merry Riana memberikan motivasi kepada ribuan mahasiswa Universitas Putra Batam Berani Bermimpi Besar dalam seminar nasional yang berlangsung di lantai empat Pacific Palace Hotel Batam, Sabtu (13/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Ribuan mahasiswa dan masyarakat umum tampak antusias mengikuti Seminar Nasional Event Terbesar yang diselenggarkan Barisan Muda Tionghoa (BMTI) Batam di lantai empat Pacific Palace Hotel Batam, Sabtu (13/10/2018).

Hadir sebagai motivator wanita nomor satu di Indonesia dan Asia, Merry Riana dan motivator pebisnis Efendi yang merupakan salah satu pebisnis nomor satu di sepuluh Negara.

Merry mengajak mahasiswa dan masyarakat untuk berani bermimpi besar", karena bermimpi mempunyai kekuatan untuk mencapai kesuksesan.

Merry menceritakan dirinya merupakan seorang penulis dan entrepeneur memulai perjalanan hidupnya diawali dengan bermimpi untuk mendapatkan kebebasan finansial sebelum umur 30 tahun.

Perjalanan hidupnya dimulai ketika setelah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA), orang tuanya harus mengirimkan dia ke Singapura untuk melanjutkan pendidikan karena satu alasan.

Merry bukanlah berasal dari kalangan orang berada dan dia harus berjuang dengan uang saku 10 dolar Singapura untuk satu minggu.

Dia harus bisa hemat untuk makan dan kebutuhan sehari-hari. Namun dengan serba kekurangan itu, dirinya tidak ingin mengeluh dan ingin bangkit untuk membuat resolusi bahwa dirinya harus mengalami kebebasan finansial di umurnya yang ke 30 tahun.

Merry pun berusaha keras untuk mewujudkannya. Berbagai macam cara sudah ia alami mulai dari bekerja sebagai pembagi brosur, berinvestasi namun gagal, hingga akhirnya ia berhasil menjadi pegawai di sebuah perusahaan finansial. Lalu ia berhasil meraih 1 juta dolar pertamanya di usia yang ke 26 tahun.

Baca: Dosen Universitas Putra Batam Suhardi Motivasi Masyarakat Pulau Setokok Berwira Usaha

Baca: Dosen Akuntansi Putra Batam Turun Gunung, Latih Pembuat Kripik dan Kue Kelola Keuangan Pakai IT

Baca: Bagaimana Kondisi Investasi di Batam? Ini Analisis Rektor Universitas Putra Batam

"Menurut saya membuat hidup seseorang berarti adalah bukan pada apa yang mereka miliki, melainkan menjadi diri sendiri dan memiliki passion," terangnya.

Disela-sela acara seminar, Merry Riana meminta para peserta untuk menulis di kertas apa mimpi satu juta dolar mereka. Saat itu, Merry memberikan kesempatan kepada peserta untuk mendeklarasikan mimpi mereka dengan maju ke atas panggung.

Halaman
12
Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved