Bupati Anambas Marah-marah Saat Rakor PPID, Ada Apa?

Suara Bupati Anambas Abdul Haris terdengar begitu memasuki aula kantor Bupati

Bupati Anambas Marah-marah Saat Rakor PPID, Ada Apa?
Tribun/Septyan Mulia Rohman.
Rakor PPID triwulan III di aula kantor Bupati Anambas Senin (15/10/2018). Tribun/Septyan Mulia Rohman. 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Suara Bupati Anambas Abdul Haris terdengar begitu memasuki aula kantor Bupati. ‎Dari suaranya, ia sedang mengecek satu per satu perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang hadir.

Beberapa kali juga terlihat Herry Fakhrizal Sekretaris Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Kabupaten Kepulauan Anambas bolak balik keluar masuk aula untuk memanggil perwakilan OPD yang belum datang.

"Heran saya, kan tidak mungkin marah-marah setiap hari. Sama-sama sudah tua semua. Kalau kerja beres tak apa juga. Ini sudah tak beres tidak hadir lagi," ujar Bupati Senin (15/10/2018).

Bupati ‎yang memimpin rapat koordinsi Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) triwulan III ini begitu gusar karena sejumlah OPD yang diundang olehnya belum juga hadir.

Ia kian gusar setelah melihat presentase data dan dokumen yang telah diupload masih ada yang di bawah 50 persen.

Bahkan salahsatu OPD capaian presentasenya hanya menembus angka 27,78 peren. Menurutnya, PPID masuk ke dalam visi dan misinya sebagai Bupati, khususnya dalam hal transparansi.

Penyajian dokumen ini pun, menurutnya juga dipantau oleh Pemerintah Pusat.‎

Ia pun juga meminta peran serta dan kedisiplinan sekretaris sebagai PPID pembantu dalam menjalankan tugas yang diberikan, salahsatunya ketepatan dalam mengupload data.

"Coba ditelusuri yang dapat honor PPID siapa, Sekretaris. Mungkin ada yang kerja, tapi tidak dapat honor. Saya berharap pada rapat bulan depan, ‎ada perubahan. Tidak ada lagi yang terlambat dalam mengupload. Jangan ada lagi alasan belum mengupload data," ungkapnya.

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved