MotoGP Jepang

MotoGp Jepang 2018 - Ducati Siap Rusak Rencana Pesta Marc Marquez di GP Jepang

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membutuhkan minimal satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP musim 2018.

MotoGp Jepang 2018 - Ducati Siap Rusak Rencana Pesta Marc Marquez di GP Jepang
AFP
Marc Marquez saat menjuarai MotoGP Aragon 2017 

TRIBUNBATAM.id - Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, membutuhkan minimal satu kemenangan lagi untuk memastikan diri menjadi juara dunia MotoGP untuk musim kompetisi 2018.

Saat ini Marc Marquez mantap duduk di puncak klasemen pebalap MotoGP 2018 dengan raihan 271 poin saat musim tinggal menyisakan empat seri balapan.

Baca: Polandia vs Italia - Gol Semata Wayang Cristiano Biraghi Bawa Tim Azzuri Taklukkan Polandia

Baca: Penutupan Pendaftaran CPNS 2018, Cek Perubahan Jadwal Seleksi & Lokasi Tes di 33 Provinsi

Baca: Ramalan Zodiak (Horoskop) 15 Oktober 2018, Virgo Renungkan Keberhasilan, Aquarius Nikmati Pekerjaan

Unggul 77 poin Andrea Dovizioso (Ducati), Marquez sebenarnya hanya perlu finis satu posisi di depan pesaing terdekatnya itu untuk memastikan diri menjadi juara dunia.

Beruntung bagi Marc Marquez, seri balapan MotoGP 2018 selanjutnya bakal berlangsung di kandang tim Honda, yakni Sirkuit Suzuka, Jepang.

Sehingga, kemenangan di GP Jepang 2018 bakal menjadi skenario pesta sempurna yang diinginkan baik oleh Marquez maupun Repsol Honda.

Pada sisi lain, pihak Ducati mengaku siap untuk merusak rencana pesta Marc Marquez dan Repsol Honda di Negeri Sakura tersebut.

Optimisme itu timbul didasari dengan perbaikan performa yang ditunjukkan oleh Andrea Dovizios dan Jorge Lorenzo di atas motor Desmosedici dalam lima seri balapan terakhir. 

General Manager Ducati Corse, Luigi Dall'Igna, pun berniat sekuat tenaga untuk memberikan perlawanan terbaik mereka di sisa musim ini.

"Kami akan berusaha untuk menunda pesta Marquez dan Honda selama mungkin. Kami mengincar double podium di Jepang," kata Luigi Dall'Igna dikutip BolaSport.com dari Tuttomotoriweb.

Meski demikian, niat pria asal Italia itu untuk menjalankan rencananya harus menemui rintangan karena kondisi Jorge Lorenzo masih dipertanyakan.

Seperti diberitakan BolaSport.com sebelumnya, Lorenzo yang menderita kesialan pada tiga seri terakhir masih diragukan untuk tampil karena cedera yang dialaminya.

Jika X Fuera belum pulih betul, maka Ducati bakal sepenuhnya mengandalkan Andrea Dovizioso untuk merusak pesta Marc Marquez dan Repsol Honda di Jepang.

Jorge Lorenzo terjatuh pada balapan MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018).
Jorge Lorenzo terjatuh pada balapan MotoGP Aragon di MotorLand Aragon, Spanyol, Minggu (23/9/2018). (DOK. MOTOGP)

MotoGP Jepang 2018 dijadwalkan berlangsung sepanjang akhir pekan ini, 19-21 Oktober 2018.

Sesi balapan GP Jepang 2018 sendiri menurut rencana akan diselenggarakan pada Minggu (21/10/2018) mulai pukul 12.00 WIB. (*)

Editor: Danang Setiawan
Sumber: BolaSport.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved