VIDEO: McDermott Akan Selesaikan 4 Proyek Baru di Batam, Butuh Banyak Tenaga Kerja

McDermott akan membutuhkan sebanyak 6000 pekerja untuk menyelesaikan proyek tersebut.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Tyra Redevelopment Project adalah salah satu Proyek besar McDermott saat ini.

Pengerjaan proyek yang sudah dikerjakan sejak bebrapa bulan terakhir akan berlangsung hingga tahun 2021 mendatang.

David Dickson sebagai CEO and President McDermott mengatakan, sejak tahun 2012 lalu memang pekerjaan di McDermott berkurang.

Namun pihak McDermott sendiri membangun beberapa fasilitas untuk proyek kedepannya. Semua peralatan diperbarui dan saat ini pekerjaan baru datang, peralatan dan fasilitas sudah baru.

Baca: Harus Selesaikan 4 Proyek, McDermott Bakal Butuh 6.000 Karyawan Baru

Baca: WAJIB TAHu! Ini 6 Tips Mudah Menggoreng Donat Agar Matang Sempurna

Baca: Kemampuannya yang Ditakuti, Inilah 6 Pasukan Khusus TNI yang Disegani Tentara Asing

"Memang beberapa waktu lalu oil dan gas itu mengalami penurunan. Makanya pekerjaan sepi, dan sekarang sudah mulai lagi. Kita ada empat proyek, dan yang paling besar itu proyek tyra," sebut David.

Untuk saat ini, karyawan di McDermott ada sekitar 1000 karyawan. Diprediksi Maret 2019 nanti penambahan karyawan lebih signifikan. McDermott akan membutuhkan sebanyak 6000 pekerja untuk menyelesaikan proyek tersebut.

Sementara itu, Ray Regen sebagai McDermott Director Febrication Asia Pasific mengatakan, Batam merupakan salah satu Proyek besar McDermott.

Kemudian untuk pekerjanya 98 adalah pekerja lokal. Bahkan dalam hal ini, mereka juga tidak melihat suku, ras dan agama. Siapa yang bisa bekerja akan dipakai oleh perusahaan.

"Setidaknya 25 persen adalah perempuan yang bekerja di sini. Makanya kami bilang, di sini kami tidak melihat genre, ras ataupun suku. Yang jelas mereka bisa berkerja," sambungnya.

Dengan adanya proyek Tyra yang dikerjakan McDermott, diharapkan pekerjaan di Batam semakin meningkat. Geliat ekonomi semakin kuat dan Batam bisa kembali ramai lagi.

"Kami ingin kalau orang ingat McDermott ingatnya itu Batam. Kami sangat nyaman berinvestasi disini," sambungnya.

Dalam peresmian Proyen Tyra, Pihak perusahaan membuat acara simbolis dengan memotong pita yang dilakukan langsung oleh President McDermott. Acara ini juga dihadiri oleh para pimpinan tinggi setiap McDermott. (*)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Danang Setiawan
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved