Wanita Cantik Ini Diciduk Polisi, Akun Medsos Penghasil Uangnya Diblokir Gegara Tuduhan Ini

Kejadian itu terjadi pada 7 Oktober, polisi di distrik Jingan Shanghai melaporkan di sebuah posting media sosial pada hari Sabtu

Wanita Cantik Ini Diciduk Polisi, Akun Medsos Penghasil Uangnya Diblokir Gegara Tuduhan Ini
scmp
Yang Kaili 

TRIBUNBATAM.id - Yang Kaili, selebritas berusia 21 tahun ini sudah memiliki 44 juta pengikut di satu platform media sosial, kini harus menghadapi tuduhan "menghina" lagu kebangsaan saat siaran di platform live streaming Huya.

Kejadian itu terjadi pada 7 Oktober, polisi di distrik Jingan Shanghai melaporkan di sebuah posting media sosial pada hari Sabtu.

Yang memperkenalkan "festival musik online" ketika dia menyenandungkan awal dari nada seremonial yang disebut Athletes March, sebelum menyanyikan kata-kata pembuka kepada lagu kebangsaan March of the Volunteers sambil melambaikan tangannya di udara seperti seorang konduktor.

Baca: Jadwal SIARAN LANGSUNG Timnas Indonesia vs Hong Kong. Live RCTI Jam 18.30 WIB

Baca: Sempat Kabur dan Buron, Satu Tersangka Kasus Dugaan Suap Meikarta Menyerahkan Diri

Baca: INFO CPNS 2018 - Pendaftaran CPNS 2018 di sscn.bkn.go.id Resmi Ditutup, Ini 5 Instansi Sepi Peminat

Baca: Butuh Waktu 3 Jam untuk Make Up, Luna Maya Disebut Paling Mirip Suzanna

Beberapa pengguna internet menyatakan marah pada kesembronoannya, sementara pernyataan polisi menggambarkan perilakunya sebagai "penghinaan terhadap martabat lagu kebangsaan".

Yang akhirnya ditahan di bawah undang-undang yang mengatur tentang kesengajaan memodifikasi lirik, atau memainkan atau menyanyikan March of the Volunteers dalam "cara tidak sopan di publik".

Akibatnya dia pun dapat ditahan hingga 15 hari atau dipenjara hingga tiga tahun.

Undang-undang serupa akan dilaksanakan di Hong Kong dan Makau setelah sejumlah insiden di mana para penggemar sepakbola di bekas koloni Inggris mencemooh lagu sebelum pertandingan internasional.

Langkah ini telah menyebabkan kontroversi yang intens di Hong Kong karena banyak orang menyatakan keprihatinan bahwa mereka mungkin secara tidak sengaja melanggar hukum atau tidak mengetahui Undang-undang yang mengatur tersebut.

Bila masih ingat dengan film Boboho, ketika lagu kebangsaan China dimainkan, digambarkan orang harus berdiri dan bertindak dengan hormat.

Yang, yang memiliki lebih dari satu juta pengikut di Weibo, mengeluarkan dua permintaan maaf dalam menghadapi kritik yang memuncak atas penampilannya, memohon maaf atas "kesalahan bodohnya".

Halaman
12
Editor: nandrson
Sumber: Grid.ID
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved