TANJUNGPINANG TERKINI

Mengejutkan Pengakuan Pelaku Pencurian Barang Kapal, Ternyata Hasilnya Untuk Ini

Usai melakukan pencurian ia bersama rekannya langsung berusaha kabur. Yanto sendiri sempat kabur ke Moro.

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG- Yanto satu di antara 5 pelaku pencurian peralatan kapal kargo SL LAY Vessel 108 berbendera Malta yang diamankan F1QR Lantamal lV mengungkapkan awal ide melakukan pencurian.

Ia mengaku melakukan pencurian tersebut setelah salah seorang rekannya bernama Kiki yang telah merencana dan mengatur semua aksi tersebut.

Kepada sejumlah wartawan saat ekspose yang digelar oleh Lantamal lV Tanjungpinang, Ia mengaku berperan sebagai pemilik kapal sampan yang digunakan untuk beraksi sekaligus mengangkut sejumlah barang curian yang dia dapatkan dari kapal tersebut.

"Iya saya punya kapal. Ikut di atas ngambil barang-barang. Semua itu awalnya Ide kawan Kiki. Saat itu kita lagi nongkrong membicarakan lokasi dan tempat kita akan melakukan. Semua idenya dari Kiki yang ngatur bagaimana caranya bisa mengambil barang," kata Yanto Kepada wartawan saat ekspos di Dermaga TNI AL Farsakhan Mentigi Tanjunguban Kamis (18/10/2018).

Dengan Kiki mengaku telah melakukan pencuria dua kali. Sementara Ia sendiri melakukan aksi pencurian di atas kapal di Batam tekah beberapa kali.

"Sudah beberapa kali saya melakukan itu," kata Yanto lagi.

Baca: VIDEO. Sempat Lari, F1QR Lantamal IV Tangkap Pelaku Pencurian di Atas Kapal

Baca: Tawarkan Paket Tur Medis yang Terjangkau * Rumah Sakit KPJ Johor Buka Kantor Perwakilan di Batam

Baca: Gedung Terbakar, Proses Belajar di Sekolah Aljabar Belum Kembali Normal

Dalam aksinya Yanto bersama rekan-rekannya mengkonsumsi sabu terlebih dahulu. Hal itu kata dia untuk membuat mentalnya lebih berani.

"Iya saya menggunakan sabu," ungkapnya.

Ayah dari beberapa anak ini mengaku melakukan pencurian untuk mengkonsumsi sabu. Hasil dari penjualan barang curian berupa alat-alat perlengkapan kapal digunakan untuk membeli sabu.

"Iya untuk Beli sabu juga," tuturnya dikawal sejumlah anggota TNI AL bersenjata lengkap.

Halaman
12
Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved