BATAM TERKINI

MPP Jad Mall Rujukan Daerah Lain, Siapkan Tempat Komplain Bagi Pengunjung

"Jadi yang datang itu seperti Bupati atau Wakil Bupati, kepala dinas, dan pejabat-pejabat tinggi di luar Batam," ujar Kepala DPM-PTSP Kota Batam

MPP Jad Mall Rujukan Daerah Lain, Siapkan Tempat Komplain Bagi Pengunjung
TRIBUNBATAM.id/ZABUR
Kepala DPM-PTSP Kota Batam, Gustian Riau saat mengecek komputer di Mal Pelayanan Publik, Senin (4/12/2017). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Pasca peresmian, Mal Pelayanan Publik (MPP) semakin diminati oleh berbagai pihak. Berbagai pejabat yang berasal daerah lain, berburu untuk melihat langsung MPP Kota Batam ini.

"Jadi yang datang itu seperti Bupati atau Wakil Bupati, kepala dinas, dan pejabat-pejabat tinggi di luar Batam," ujar Kepala DPM-PTSP Kota Batam, Gustian Riau, Kamis (18/10/2018) di Komisi II DPRD kota Batam.

Bagi daerah lain yang ingin membuat MPP, kata Gustian, selalu menjadikan Batam sebagai MPP rujukan. Hingga hari ini MPP sudah dikunjungi lebih dari 3.000 orang dari luar Batam. Lebih menarik lagi semuanya ingin melihat langsung dan belajar mengenai MPP Batam.

Diakuinya hal ini dikarenakan MPP memang memiliki gedung dan sistem yang modren untuk menciptakan pelayanan perizinanan yang cepat dan canggih. Pihaknya terus melakukan pembenahan baik dari sisi pelayanan dan fisik gedung.

"Kita menyediakan 71 CCTv dan ratusan komputer yang ingin mengurus perizinan," kata Gustian.

Baca: Lambang Mal Pelayanan Publik Batam akan Dijadikan Lambang MPP di Seluruh Indonesia, Ini Kata Gustian

Baca: Ternyata Lambang MPP Dibuat Gustian Riau, Akan Digunakan Seluruh Indonesia

Baca: Bupati Sidoarjo Puji Pembangunan Batam, Lakukan Studi Tiru ke MPP Batam

Sementara itu, anggota Komisi II Kota Batam, Hendra Azman menanyakan bagaimana caranya jika yang mengajukan izin namun ada kendala. Sehingga mereka melakukan komplain.

"Jadi pak bagaimana ketika ada yang komplain mereka harus bagaimana prosedurnya. Atau waktunya sudah terlalu lama, mungkin yang biasanya sehari selesai, ini sampai seminggu tak selesai-selesai," ujar Hendra.

Menanggapi hal tersebut, Gustian mengakui tempat komplain juga sudah disediakan. Sehingga masyarakat bisa komplain langsung.

"Insya Allah pak, kita sudah sediakan segala fasilifas, tak ada satupun yang komplain. Bahkan saya pernah juga cari-cari kesalahan, tak ada satupun orang komplain," katanya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved