Tertangkap di Tanjungpinang, Remaja Pelaku Curanmor Ini Diamankan Polsek Bintan

Senin (15/10/2018) atau lima hari lalu, Polsek Tanjungpinang Timur mengamankan dua pelaku pencurian motor alias curanmor

Tertangkap di Tanjungpinang, Remaja Pelaku Curanmor Ini Diamankan Polsek Bintan
palembang.tribunnews.com
ilustrasi maling motor 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Senin (15/10/2018) atau lima hari lalu, Polsek Tanjungpinang Timur mengamankan dua pelaku pencurian motor alias curanmor.

Mereka adalah RA dan S. Dalam interogasi di kantor polsek, R terbukti melakukan curanmor.

Sementara S tidak terbukti. Tapi setelah interogasi panjang, S kemudian berkata, kalau di Tanjungpinang belum pernah melakukan pencurian motor.

"Di sini (Tanjungpinang) gak pernah, pak, tapi kalau di Bintan pernah, pak, "kata S kepada polisi.

Lokasi ia sebutkan di Kijang, Bintan Timur dan waktunya belum lama. Motor dia mencuri dari salah satu rumah warga.

Mendengar pengakuan jujur itu, pihak Polsek Tanjungpinang Timur lantas mengontak Polsek Bintan Timur mengenai pengakuan S.

Pihak Polsek Bintan Timur kemudian langsung ke lokasi mengecek apakah benar pengakuan S tersebut.

Bertemulah mereka dengan pemilik rumah yang motornya hilang. Rupanya pemilik rumah belum membuat laporan ke polisi karena berpikir kalau keburu melapor takutnya ternyata motor tersebut tidak hilang tapi dipinjam orang.

"Kami pun datang ke rumah yang disebut S di mana lokasi motor dicuri. Kami nanya sama yang punya rumah, apa benar di sini ada kehilangan motor? Dijawab yang punya rumah, ia betul pak, cuma kami belum laporan ke polisi, takut melapor cepat, sebab jangan sampai ternyata motor tersebut tidak hilang, mungkin dipinjam orang," kata Kanit Reskrim Polsek Bintan Timur IPda Moh Fajri Firmansyah menirukan jawaban pemilik rumah yang kemalingan motor di Kijang.

Kanit pun mengarahkan pemilik rumah untuk segera Polsek Bintan Timur membuat laporan kehilangan sebab motor tersebut memang telah dicuri dan pelakunya sedang diinterogasi di kantor Polsek Tanjungpinang Timur.

Pemilik rumah pun kemudian membuat laporan kehilangan motor. Laporan selesai, S pun kemudian dijemput dan diamankan pihak Polsek Bintan Timur. S pun diproses.

Ipda Moh Fajri Firmansyah mengatakan, dalam memproses kasus tindak pidana pencurian motor oleh S, Pihaknya berkoordinasi dengan Komisi Perlindungan dan Pengawasan Anak Daerah (KPPAD) Kepri. Sebab pelaku masih berusia 15 tahun. Dipilihnya penanganan hukum berupa restorasi justice.

Baca berita terkait di Tribun Batam, edisi Sabtu (20/10/2018)

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved