VIDEO. 20 Rumah Ludes Dilalap Api, Ini Situasi Pasca Kebakaran yang Terjadi di Tiban 1 Batam

Kebakaran yang terjadi di Tiban 1 Batam menghanguskan 20 rumah yang ada di tempat tersebut.

TRIBUNBATAM.id - Kebakaran yang terjadi di Tiban 1 Batam menghanguskan 20 rumah yang ada di tempat tersebut.

Hingga saat ini, polisi masih menyelidiki apa penyebab kebakaran tersebut. Namun menurut kesaksian warga, ada yang mendengar suara ledakan sebelum terjadi kebakaran.

"Tadi pagi sekitar pukul 06.00 WIB, saya mendengar suara ledakan dari jarak 10 meter. Kemudian saya loncat dari tempat tidur, dan membangunkan anak saya," ungkap Laminem, seorang warga kelurahan Patam Lestari.

Wanita ini juga mengaku melihat awan hitam yang sangat tebal.

"Setelah bangunin anak saya, saya keluar rumah sudah banyak orang teriak kebakaran-kebakaran. Awan hitam juga sudah terlihat tebal sekali," kata Laminem kepada TRIBUNBATAM.id, Jumat (19/10/2018).

Laminem menjelaskan, jarak dari rumahnya ke lokasi pemukiman warga yang terbakar cukuplah jauh.

"Rumah saya itu lumayan jauh, tapi saya mendengar suara ledakan berkali-kali. saya juga kaget mendengarnya," jelas Laminem sembari menunjukan arah ke rumahnya.

Laminem menambahkan, setelah mengetahui adanya kebakaran dirinya langsung berusaha mengamankan diri bersama keluarganya.

"Saya langsung suruh anak saya untuk menjauh, karena saya lihat apinya menuju ke arah rumah kami," ujar Laminem yang merupakan ibu dari Edo.

Sementara itu ketua RT4/RW 3 Tiban 1, Harryanto menuturkan, bahwa sejumlah warga yang rumahnya terbakar untuk sementara akan tinggal di posko yang didirikan oleh Dinas Sosial yang dibuat di fasum dekat perumahan warga.

"Selain itu, sebagian warga juga ada yang tinggal di rumah tetangganya dan saudara yang rumahnya tidak terbakar di RT 4 /RW 3 Tiban I ini," jelasnya.

Pengamatan Tribun di lokasi kebakaran Jumat (19/10/2018), Dinas sosial mendirikan dua posko darurat untuk melayani korban. Ada juga Dokpol Polda Kepri, yang ikut membantu dalam penangan korban kebakaran. (*)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved