VIDEO. Total 462 Atlet, Singapura dan Malaysia Ikuti Kejuaraan Panahan BP Batam

Atlet panahan dari Singapura dan Malaysia memastikan diri ikut serta di ajang Batam Open Archery Championship 2018 yang digelar BP Batam.

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Atlet panahan dari Singapura dan Malaysia memastikan diri ikut serta di ajang Batam Open Archery Championship 2018 yang digelar Badan Pengusahaan (BP) Batam.

Kejuaraan ini berlangsung mulai Jumat, 19 Oktober hingga Minggu, 21 Oktober bertempat di Stadion Temenggung Abdul Jamal.

Tak hanya diikuti peserta dari luar negeri, atlet-atlet panahan terbaik Indonesia yang pernah bertanding di kejuaraan internasional pun, akan berpartisipasi pada ajang bergengsi tersebut.

Ketua panitia kegiatan, Feri Nawa Pamungkas mengatakan, kejuaraan ini akan memperebutkan piala Kepala BP Batam. Kegiatan itu digelar masih dalam rangkaian Hari Bakti ke-47 BP Batam.

"Total ada 462 peserta yang mengikuti kejuaraan ini. Ada delapan kategori yang dipertandingkan," kata Feri dalam konferensi persnya, Kamis (18/10/2018) malam.

Ketegori yang dipertandingkan itu seperti, divisi nasional /standardbow 15 meter tingkat SD, putra/putri, divisi nasional / standardbow 20 meter tingkat SMP, putra/putri, 40 meter tingkat umum putra/putri, divisi barebow 20 meter umum putra, divisi tradisional horsebow 20 meter umum, putra, divisi compound 50 meter putra/putri, divisi recurve 70 meter putra/putri standar FITA, dan piala Kepala BP Batam (juara umum).

Kejuaraan ini juga melibatkan wasit/juri dari Perpani (Persatuan Panahan Indonesia) Pusat.

Kabid perwasitan dan perlombaan Perpani Pusat, Ibnu Marwata mengatakan, ada dua catatan rekor yang dilihatnya dari penyelenggaraan kejuaraan panahan di Batam.

Pertama, open turnamen panahan yang paling banyak mempertandingkan divisi. Kedua, ada pertandingan panahan outdoor yang sengaja dijadwalkan pada malam hari.

"Untuk kegiatan malam hari ini, kami melihat dengan kapasitas dan fasilitas yang memadai, Batam sangat layak apabila dipercaya menggelar even nasional dan kalender resmi Perpani, seperti kejurnas, pra PON," kata Ibnu.

Halaman
12
Penulis: Dewi Haryati
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved