TANJUNGPINANG TERKINI

Wanita Bawah Umur Sedang Hamil Ini, Nekat Curi Handphone Pemilik Warung. Begini Nasibnya

"Dalam perkara diatas, korban tidak membuat laporan ke pihak kepolisian, yang mana akan diselesaikan secara kekeluargaan

Wanita Bawah Umur Sedang Hamil Ini, Nekat Curi Handphone Pemilik Warung. Begini Nasibnya
TRIBUNBATAM
ilustrasi 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Polsek Tanjungpinang Timur mengamankan seorang wanita pelaku pencurian.

Pelaku yang tengah hamil tua diluar nikah ini melakukan pencurian di sebuah warung. Mirisnya lagi pelaku masih dibawah umur.

Pelaku berinisial HN (17) warga Kecamatan Tanjungpinang Timur. Aksi pencurian ini diawali dengan pelaku yang saat itu berbelanja di warung korban.

Melihat korban yang lengah, lantas mengambil HP Xiaomi Redmi 4 yang tergeletak di meja warung.

Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Hendrial menjelaskan membenarkan informasi tersebut. Kejadian saat itu berlangsung sekitar pukul 17. 00 WIB di jalan Cendrawasih Tanjungpinang, Rabu (17/10/2018).

"Ia korban masih dibawah umur. Kita lakukan diversi karena pelaku masih dibawah umur. Sudah begitu pelaku ini juga sedang hamil tua. Kasihan mungkin karena kebutuhan," kata Hendrial saat di konfirmasi di Tanjungpinang Timur, Jumat (19/10/2018).

Baca: Ada Permainan rakyat di Event Internasional Dragon Boat Race 2018 Tanjungpinang

Baca: Tertangkap di Tanjungpinang, Remaja Pelaku Curanmor Ini Diamankan Polsek Bintan

Baca: Kapal Perang Andalan Lantamal IV Tanjungpinang Mendapat Perawatan. Ini Prestasi yang Pernah Diraih

Sesuai aturan yang berlaku kepada anak bermasalah dengan hukum dan belum pernah melakukan pidana maka dilakukan diversi. Sekitar pagi tadi beberapa dari komisi perlindungan anak juga terlihat datang untuk melakukan pendampingan.

"Dalam perkara diatas, korban tidak membuat laporan ke pihak kepolisian, yang mana akan diselesaikan secara kekeluargaan dengan korbanya," katanya.

Awalnya pelaku ingin belanja di warung. Melihat ponsel korban tergeletak langsung diambil dan dibawa ke rumahnya. Pelaku sempat melepas SIM kartu nomor korban. Namun saat memasang kembali terdapat telepon dari korban.

"Saat itu diangkat oleh teman pelaku bernama Andre. Lah kemudian Andre meminta pelaku untuk mengembalikan saja," katanya.

Polisi yang menerima informasi tersebut mengamankan pelaku untuk menyelesaikan perkara tersebut dengan kekeluargaan. Kondisi pelaku juga cukup memperihatinkan. Dimana pelaku ini ditinggal oleh pacarnya yang diketahui kuat sebagai ayah biologisnya.

"Ia seperti itu," katanya. (wfa)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved