Ini Hebohnya Saat Komunitas Motor Kustom Singapura - Malaysia Kumpul di Batam

Custom Island Show and Shine (KISS 2018), event komunitas motor kustom bertaraf internasional, diselenggarakan di Batam, Sabtu (20/10).

Ini Hebohnya Saat Komunitas Motor Kustom Singapura - Malaysia Kumpul di Batam
Komunitas motor kustom berkumpul di Batam, Sabtu (20/10/2018). 

TRIBUNBATAM.ID - Custom Island Show and Shine (KISS 2018), event komunitas motor kustom bertaraf internasional, diselenggarakan di Batam, Sabtu (20/10). Itu merupakan even pertama kali digelar di Batam.

Hadir dalam acara itu beberapa komunitas motor kustom yang berasal dari negara Malaysia dan Singapura, seperti Art of Speed dan lainnya.

Ketua Panitia KISS 2018, Rian Aditya Adiatma mengaku tidak menyangka bahwa event KISS 2018 menarik minat berbagai komunitas motor baik dalam negeri maupun luar negeri.

Baca: Semarak BP Batam Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif 2018 Diawali 250 Konvoi Kendaraan

Baca: Peringati Hari Bhakti, BP Batam Gelar Pesta Komunitas Ajang Wisata Kreatif 2018

Baca: Ratusan Motor Custom Padati Jalanan Batam

"Bisa kita lihat sendiri antusias komunitas motor yang hadir. Saya juga tidak menyangka bakalan sebanyak ini komunitas motor dan rider motor kustom yang menghadiri event ini. Tadi ada sekitar 200 motor yang hadir. Ada komunitas motor kustom dari Malaysia dan Singapura," katanya.

Rian mengatakan, prinsip motor kustom itu yaitu tidak memandang jenis motor dan besar mesin motor.

"Prinsip kustom itu sendiri dasarnya adalah kreatifitas, bukan berdasarkan CC motor. Kustom motor itu lihatnya seberapa gilanya anda mengkustom dari sisi kreatifnya. Kita pengen motor CB, Harley, Vespa dan motor kustom lainnya tidak memandang apapun jenisnya, yang penting ngumpul, senyum ketawa-ketawa bahagia," ujarnya.

Selain berniat menyatukan kelompok motor kustom yang berada di Batam, Rian juga ingin memperkenalkan bahwa kota Batam juga memiliki komunitas motor kustom yang kreatif.

"Awalnya Batam ngga punya event motor kustom. Selain pengen punya event dan
wadah berkumpulnya motor-motor kustom di Batam, saya juga ingin memperkenalkan kepada dunia Internasional, ini loh Batam ada wadah motor kustom yang juga sangat kreatif," jelasnya.

Rian mengatakan, dengan tingginya minat peserta yang hadir pada KISS 2018, dirinya bersama rekan panitia lainnya akan membuat KISS sebagai event tahunan.

"Dilihat dari pengunjung-pengunjung nya kita akan buat event KISS ini menjadi event tahunan. Kita mau acara ini lebih gede, misalnya tidak dengan hanya mengundang rider dari komunitas tapi juga motor-motor nya akan kita bawa ke event KISS 2019 nanti. Juga saya harapkan adanya support dari komunitas motor yang ada," ujarnya.(drs)

Penulis: Dewangga Rudi Serpara
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved