BPJS Kesehatan

Males Ngantri di Kantor, Silahkan Daftar JKN di Mal Pelayanan Publik

Dengan Mal Pelayanan Publik ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengurus berbagai perizinan.

Males Ngantri di Kantor, Silahkan Daftar JKN di Mal Pelayanan Publik

TRIBUNBATAM.id - Sejak beroperasi tahun lalu dan diresmikan pada tanggal 20 September 2018 Mal Pelayanan Publik yang terletak di Gedung Sumatera Convention Centre Batam Center ini ramai oleh masyarakat yang ingin mengurus bermacam perizinan, pengurus surat dan pendaftaran  termasuk pendaftaran menjadi peserta JKN-KIS.

Banyaknya instansi pelayanan publik di Kota Batam yang berada di lokasi yang berbeda dilihat menyulitkan masyarakat yang ingin mengurus perizinan dalam waktu yang singkat.

Dengan Mal Pelayanan Publik ini diharapkan masyarakat dapat lebih mudah mengurus berbagai perizinan.

Seiring dengan tujuan dibangunnya Mal Pelayanan Publik untuk memudahkan masyrakat dalam mengurus berbagai perizinan, Maihendra selaku Kepala Bidang Perluasan Peserta dan Kepatuhan mengatakan bahwa BPJS Kesehatan berpartisipasi di Mal Pelayanan Publik untuk mempermudah peserta atau calon peserta JKN-KIS baik Pekerja Bukan Penerima Upah (PBPU) atau Pekerja Penerima Upah (PPU) badan usaha dalam mendapatkan informasi dan mendaftarkan peserta.

“Kita mulai berpartisipasi di Mal Pelayanan Publik dari sebelum diresmikan hingga sekarang”. Ungkapnya

Ia mengatakan setiap harinya, stand BPJS Kesehatan yang terletak di Mal Pelayanan Publik ini dikunjungi oleh lebih dari kurang lebih 25 orang setiap harinya, kebanyakan masyarakat menanyakan informasi terkait program JKN. Tapi tidak sedikit juga masyarakat yang mendaftar menjadi peserta JKN-KIS.

“Sehari bisa 30an jiwa yang terdaftar lewat stand di Mal Pelayanan Publik, semoga akan terus bertambah.”

Banyak masyarakat dan badan usaha yang terbantu dengan keberadaan stand BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik karena masyarakat tidak perlu mengantri di kantor.

Untuk mendaftar calon peserta hanya cukup membawa persyaratan, kelebihannya peserta bisa melakukan pendaftaran dengan nyaman dan mengurangi waktu tunggu.

Sampai saat ini masih banyak peserta yang belum mengetahui keberadaan stand BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik, sehingga masih banyak peserta yang mengantri di kantor.

Jam operasional stand BPJS Kesehatan di Mal Pelayanan Publik adalah Senin sd Jumat jam 08.00 sd 16.00. 

Dengan informasi ini diharapkan masyarakat yang enggan datang ke kantor cabang bisa mengalihkan kunjungannya ke Mal Pelayanan Publik.

Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved