MotoGP Jepang - Spekulasi Marc Marquez Pindah ke Ducati. Dovizioso: Itu Luar Biasa!

Marquez akan seperti Casey Stoner yang untuk pertama kalinya juara tahun 2007 lalu bersama Ducati. Mereka tidak bisa hanya mengandalkan Dovizioso

MotoGP Jepang - Spekulasi Marc Marquez Pindah ke Ducati. Dovizioso: Itu Luar Biasa!
Crash.net
Pebalap Ducati Andrea Dovizioso bercengkerama dengan Marc Marquez usai persaingan ketat MotoGP Aragon, Minggu (23/9/2018). 

TRIBUNBATAM.id, MOTEGI - Marc Marquez sedang berada di gerbang gelar juara dunia pada MotoGP 2018 karena selisih poinnya yang cukup jauh dari rival terdekatnya, Andrea Dovizioso.

Hingga seri ke-15, marc marquez sudah mengkoleksi 271 poin, terpaut 77 poin dari pebalap Ducati Andrea Dovizioso yang baru meraih 194 poin.

Jika berhasil memenangkan MotoGP Jepang, Minggu (21/10/2018) siang, maka ia dipastikan akan meraih gelar juara dunia kelimanya untuk MotoGP dan gelar ketujuh untuk semua kelas.

Namun, pada musim MotoGP 2019, ambisi Marc Marquez untuk menambah gelar, salah satunya akan terhalang oleh rekan satu timnya sendiri, Jorge Lorenzo.

Lorenzo yang saat ini masih berseragam Ducati akan bergabung dengan Repsol Honda hingga MotoGP 2020.

Baca: MotoGP Jepang - Penggemar Marc Marquez Ternyata Lebih Nakal Dibanding Valentino Rossi

Baca: MotoGP Jepang - Khusus untuk Kaum Wanita, Valentino Rossi dan Tim Pakai Baju Warna Pink

Baca: MotoGP Jepang - Penyakit Motegi Bikin Pebalap Tak Mau ke Trek. Valentino Rossi: Ini Berat

Banyak yang mengkhawatirkan kehadiran Lorenzo akan menimbulkan gesekan di tim Honda, apalagi Lorenzo termasuk tipe pria yang sering bermasalah dengan rekannya.

Saat masih membela Yamaha, Lorenzo kurang cocok dengan Valentino Rossi.

Begitu juga saat bergabung dengan Ducati, Lorenzo sering cekcok dengan Andrea Dovizioso sehingga Ducati mengakhiri kontrak pebalap Spanyol ini hingga 2018 ini.

Berbeda dengan Jorge Lorenzo, marquez adalah termasuk tipe yang menghindari pertengkaran meskipun sering terlibat gesekan saat membalap.

Lihat saja perseteruannya dengan Valentino Rossi yang sering terjadi. Rossi seringb mengungkapkan kekesalannya, tetapi Marquez tidak melayani. 

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved