Batam Open Archery Championship 2018

Tak Disangka Peserta Kejuaraan Panahan BP Batam Membeludak

Perlombaan panahan ini merupakan bagian dari bulan bakti BP Batam kepada masyarakat dalam menyambut Hari Bakti BP Batam pada 26 Oktober

Tak Disangka Peserta Kejuaraan Panahan BP Batam Membeludak
Penyerahan piagam kejuaraan panahan BP Batam, Sabtu (20/10/2018). 

TRIBUNBATAM.ID - Anggota 1/Deputi Bidang Adminitrasi dan Umum Purwiyanto mewakili Kepala BP Batam membuka Kejuaraan panahan “Batam Open Archery Championship 2018”.

Kegiatan ini diikuti 462 atlet dan dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Bakti BP Batam ke-47 di Lapangan Tumenggung Abdul Jamal, Sabtu (20/10/2018) pagi.

"Perlombaan panahan ini merupakan bagian dari bulan bakti BP Batam kepada masyarakat dalam menyambut Hari Bakti BP Batam pada 26 Oktober mendatang yang akan merebutkan Piala Kepala BP Batam," kata Purwiyanto.

Baca: Tak Perlu Antre Lama, Warga Bisa Urus Perizinan Lahan di BLINK, BP Batam Jemput Bola ke Masyarakat

Baca: Pecahkan Rekor MURI, BP Batam Gandeng PGI dan Kadin Gelar Turnamen Golf

Baca: BP Batam Segera Punya Biro Ekonomi Kreatif, untuk Tingkatkan Sektor Pariwisata

Kegiatan Batam Open Archery Championship 2018 ini bagian dari bakti nyata BP Batam kepada masyarakat untuk mengabdi mencapai tujuan, semangat dan cita-cita di tengah masyarakat.

"Apresiasi atas pelaksanaan perlombaan ini yang sifatnya internasional. Ini sangat bagus dan dimensi pesertanya juga sangat antusias dari usia dini hingga dewasa," ucapnya.

Menurutnya olahraga panahan kini mulai diminati dan menjadi olahraga yang menarik bagi masyarakat Indonesia.

“Kalau dilihat ini salah satu olahraga bergengsi meskipun hadiahnya kecil tapi peserta datang dari jauh-jauh dan semangat untuk menunjukan aktualisasi diri, jadi posisi juara jauh lebih membanggakan daripada sekedar hadiah," ungkapnya.

Pada kesempatan tersebut Purwiyanto memberikan piagam dan penghargaan kepada pemenang kategori aduan perorangan tingkat SD kepada Cynthia Mariska Putri P (Vieneth Archery Bandung), Nadia Jasmine Maharani (BIFZA ASC), Adza Nisrina Ramadhniya (Vieneth Archery Bandung).

Kejuaraan ini berlangsung mulai Jumat, 19 Oktober hingga Minggu, 21 Oktober bertempat di Stadion Temenggung Abdul Jamal dan diikuti 462 peserta dari berbagai Kota, Provinsi di Indonesia.

Di antaranya dari Bangkabelitung, Bengkulu, Riau, Sumatera Utara, Sumatera Barat, Aceh, Jawa Barat, Jawa Tengah, Yogyakarta, Jawa Timur, Kepulauan Riau, serta mancanegara Singapura dan Malaysia.

Ketegori yang dipertandingkan yakni, divisi nasional /standardbow 15 meter tingkat SD, putra/putri, divisi nasional / standardbow 20 meter tingkat SMP, putra/putri, 40 meter tingkat umum putra/putri.

Ada juga divisi barebow 20 meter umum putra, divisi tradisional horsebow 20 meter umum, putra, divisi compound 50 meter putra/putri, divisi recurve 70 meter putra/putri standar FITA, dan piala Kepala BP Batam (juara umum).

Ketua Panitia pelaksana Feri Nawa Pamungkas menyebutkan perlombaan yang digelar pihaknya mendapat respon positif dan apresiasi dari Persatua Panahan Indonesia (Perpani) Pusat. Menurutnya dengan fasilitas dan antusias yang dimiliki Batam, Batam dapat melaksanakan kegiatan serupa dengan skala nasional.(wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Purwoko
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved