Otak Pelaku Pencurian Tertangkap di Batam, TNI AL Buru 2 Pelaku Pencurian

Satu persatu pelaku pencurian spesialis kapal sandar dibekuk Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Lantamal IV Tanjungpinang.

Otak Pelaku Pencurian Tertangkap di Batam, TNI AL Buru 2 Pelaku Pencurian
Ist
TG (tengah) salah seorang otak pelaku pencurian barang kapal diapit oleh F1QR Lantamal lV. 

TRIBUNBATAM.ID.TANJUNGPINANG - Satu persatu pelaku pencurian spesialis kapal sandar dibekuk Tim Fleet One Quick Response (F1QR) Pangkalan Utama Angkatan Laut (Lantamal) IV Tanjungpinang.

Kali ini melalui Unit I Kejahatan dan Kekerasan di Laut (Jatanrasla) berhasil menangkap otak pelaku pencurian di atas Kapal Kargo SL. Lay Vessel 108 beberapa hari lalu.

Komandan Lantamal IV Laksamana Pertama TNI R. Eko Suyatno mengatakan penangkapan otak pelaku berinisial TG terjadi ditempat persembunyiannya di Perum Kavling Seroja Kelurahan Seipelunggut Kecamatan Sagulung Batam pada Sabtu (20/10/2018) pukul 19.30 WIB.

"Kita berhasil menangkap satu lagi pelaku pencurian kapal setelah sebelumnya dua pelaku secara bergantian telah kami amankan," ujar Danlantamal lV Laksamana Pertama Eko Suyatno dikonfirmasi Minggu (21/10/2018).

Tidak butuh waktu lama dalam melaksanakan pencarian pelacakan keberadaan pelaku.

Dikatakan Danlantamal IV bahwa Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV membutuhkan waktu tiga hari untuk menangkap otak pelaku pencurian, semenjak tertangkapnya Yanto salah satu pelaku pencurian yang juga sebagai pemilik speed boat yang digunakan untuk melalukan pencurian.

"Pelaku yang kita amankan ini adalah otak pelaku. Dia yang melakukan perencanaan melakukan pencurian," kata Danlantamal.

Saat ini Unit 1 Jatanrasla F1QR Lantamal IV sedang berusaha menangkap dua pelaku pencurian yang belum tertangkap

Kapal Kargo SL. Lay Vessel 108 berbendera Malta dengan bobot 10.838 GT yang sedang sandar di Dermaga Pelabuhan PT. McDermott Batuampar Batam, pada tanggal 17 September 2018 yang lalu telah dinaiki komplotan pencuri yang belakangan diketahui berjumlah lima orang. Mereka melakukan pencurian barang  yang berada di dalam kapal.

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved