Anda Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS untuk Pemprov Kepri? Coba Tanya di Sini

Hasil seleksi administrasi CPNS untuk Pemprov Kepri sudah diumumkan pada Minggu (21/10/2018) lalu.

Anda Tidak Lolos Seleksi Administrasi CPNS untuk Pemprov Kepri? Coba Tanya di Sini
situs sscn.bkn.go.id
ilustrasi CPNS 2018 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Hasil seleksi administrasi CPNS untuk Pemprov Kepri sudah diumumkan pada Minggu (21/10/2018) lalu.

Namun demikian BKPSDM Kepri masih membuka ruangan pengaduan untuk pelamar yang tidak lulus dalam seleksi administrasi tersebut.

"Kalau ada pelamar yang sanggah, silakan datang ke Kantor BKPSDM Kepri di Pulau Dompak Tanjungpinang," kata Firdaus, Kepala BKPSDM Kepri kepada TRIBUNBATAM.id, Senin (22/10/2018) pagi.

Firdaus menegaskan proses verifikasi administrasi dilakukan oleh para staf BKPSDM Kepri. Namun, mereka bekerja di bawah rambu-rambu yang diterbitkan oleh BKN.

Firdaus secara khusus mengingatkan para pelamar yang tidak lulus seleksi administrasi untuk mengecek terlebih dahulu kelengkapan berkasnya sebelum mengajukan sanggahan. Misalnya, IPK standar 2,75 dan alamat tujuan lamaran.

"Ada yang IPK 2,65. Padahal standar IPK 2,75. Ada pula yang mengajukan alamatnya ke Pemprov Kepri. Padahal dia ingin melamar ke Kemenkum-HAM," jelas Firdaus.

Sekretaris BKPSDM Kepri Izra Gigantara menambahkan, sanggahan para pelamar itu akan didiskusikan dengan BKPSDM Kepri.

Jika argumentasi pelamar itu kuat dan bisa dipertanggungjawabkan maka BKPSDM Kepri akan meneruskan sanggahan itu kepada BKN.

"Namun, semua keputusan selanjutnya ada pada BKN, bukan pada BKPSDM Kepri," tandas Izra. (tom)

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved