Ngerinya Netizen Malaysia, Bocah 9 Tahun pun Di-bully Gara-gara Kakeknya Jadi Tersangka

Netizen Malaysia tega mem-bully seorang gadis berusia 9 tahun hanya gara-gara mengunggah pernyataan dukungan pada kakeknya yang menjadi tersangka

Ngerinya Netizen Malaysia, Bocah 9 Tahun pun Di-bully Gara-gara Kakeknya Jadi Tersangka
The Star Malaysia
mantan Wakil Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi (kanan) dan cucunya yang di-bully haters 

TRIBUNBATAM.id, KUALA LUMPUR - Fenomena haters tak hanya terjadi di Indonesia, tetapi juga Malaysia.

Bahkan, netizen Malaysia tega mem-bully seorang gadis berusia 9 tahun hanya gara-gara mengunggah pernyataan dukungan pada kakeknya yang menjadi tersangka korupsi.

Akibat bullying yang berlebihan ini, sejumlah tokoh penting buka suara, meminta agar ujaran kebencian terhadap bocah itu dihentikan.

Gadis yang menjadi korban keganasan netizen itu adalah cucu dari mantan Wakil Perdana Menteri, Datuk Seri Dr Ahmad Zahid Hamidi yang saat ini menjadi tersangka kasus dugaan korupsi.

Zahid menyusul mantan PM Najib Razak, menghadapi dakwaan korupsi dan pencucian uang di pengadilan Malaysia, akhir pekan lalu.

Baca: Nasib Fatin Dibunuh Media Sosial, Skateboarder Muda Malaysia Ini Sampai Hapus Foto di Instagramnya

Zahid menghadapi 45 dakwaan dari Komisi Antikorupsi Malaysia terkait penerimaan dana ilegal semasa menjabat mendampingi Najib.

Tentu saja Zahied mendapat dukungan dari keluarganya, termasuk cucunya yang berusia 9 tahun, melalui video yang kemudian diunggah oleh ibunya di Instagram, Sabtu.

Unggahan video itu langsung diserbu oleh netizen Malaysia dengan melontarkan berbagai makian dan hinaan pada gadis kecil itu.

Bully para haters tersebut langsung mendapat reaksi oleh sejumlah tokoh di Malaysia, termasuk Menteri Wanita dan Keluarga Hannah Yeoh.

Hannah Yeoh melalui Twitternya meminta agar orangtua melindungi anak-anak mereka dengan tidak membiarkan video semacam itu mengambang di Internet.

Halaman
123
Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved