Atiqah Hasiholan Diperiksa Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Ini Penyebabnya

Artis sekaligus anak aktivis Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, akan dimintai keterangannya oleh kepolisian terkait kasus

Atiqah Hasiholan Diperiksa Kasus Hoax Ratna Sarumpaet, Ini Penyebabnya
Kolase Instagram @atiqahhasiholan dan Grid.ID (Lalu Hendri)
Atiqah Hasiholan belum jenguk sang ibunda, Ratna Sarumpaet di penjara. 

TRIBUNBATAM.id - Artis sekaligus anak aktivis Ratna Sarumpaet, Atiqah Hasiholan, akan dimintai keterangannya oleh kepolisian terkait kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax yang membelit ibunya.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono mengatakan, alasan pihaknya memeriksa Atiqah adalah guna melengkapi berkas kasus yang membelit Ratna Sarumpaet.

Atiqah, kata Argo, diduga mendengar dari ibunya soal klaim penganiayaan itu.

"Atiqah (diperiksa) untuk melengkapi berkas RS. Peran saksi (Atiqah) mendengar cerita dari RS kalau dianiaya," kata Argo saat dikonfirmasi wartawan, Selasa (23/10/2018).

Sedianya Atiqah akan diperiksa malam ini sekira pukul 21.00 WIB. Selain Atiqah, kemungkinan polisi juga akan memeriksa seorang staf Ratna.

"Nanti malam (pemeriksaannya)," kata Argo.

Ratna sudah ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan penyebaran berita bohong atau hoax pada Kamis (4/10) lalu.

Ia ditangkap saat hendak terbang menuju Negara Chili guna menghadiri sebuah acara. Ia pun resmi ditahan keesokan harinya.

Ratna disangkakan dengan Pasal 14 Undang-Undang Nomor 1 Tahun 1946 tentang Peraturan Hukum Pidana dan Pasal 28 jo Pasal 45 Undang-Undang ITE. Atas kasus tersebut, Ratna terancam 10 tahun penjara.(*)

Editor: Agus Tri Harsanto
Sumber: Warta Kota
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved