BISNIS

Bulan Inklusi Keuangan, Bukopin Batam Ajak Pelajar Nabung dan Sosialisasi Simpel

"Anak-anak pasti senang karena diajarkan menabung sejak dini. Apalagi memiliki buku tabungan dan ATM atas nama sendiri," katanya.

Bulan Inklusi Keuangan, Bukopin Batam Ajak Pelajar Nabung dan Sosialisasi Simpel
TRIBUNBATAM
Manager Bisnis Bank Bukopin Cabang Batam, Tantan menyerahkan bantuan CSR kepada SDN 10 Sekupang di Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Dalam rangka ikut berpartisipasi melaksanakan kegiatan Bulan Inklusi Keuangan 2018 secara serentak diseluruh Indonesia, Bank Bukopin Cabang Batam menggelar open table di SDN 10 Sekupang di Tiban Kampung, Kelurahan Tiban Lama Kecamatan Sekupang.

Kegiatan tersebut sebagai sosialisasi program Simpanan Pelajar (Simpel) dan kegiatan corporate social responsibility (CSR), memberi kesempatan pelajar untuk membuka rekening, sebagai upaya dalam mendukung pencapaian target inklusi keuangan.

Kepala SDN 10 Sekupang Rusli S.Pd mengaku sangat senang dengan adanya kerjasama dengan Bank Bukopin. Hal ini dapat meningkatkan minat menabung di lingkungan sekolahnya, karena anak- anak akan belajar menabung sejak dini, dan mereka akan memiliki buku tabungan dan ATM atas nama mereka sendiri.

"Anak-anak pasti senang karena diajarkan menabung sejak dini. Apalagi memiliki buku tabungan dan ATM atas nama sendiri," katanya.

Manager Bisnis Bank Bukopin Cabang Batam, Tantan mengatakan kegiatan Open Table dan sosialisasi tabungan simple ini serentak dilakukan diseluruh Cabang Bank Bukopin seluruh Indonesia, karena sesuai dengan komitmen Bank Bukopin untuk mensuport program OJK dalam hal inklusi keuangan.

"Bukopin berpartisipaai dengan mengadakan kegiatan open table ditengah siswa-siswi SDN 01 Sekupang, sebagai sosialisasi program Simpel dan kegiatan CSR. Kegiatan ini juga diadakan diseluruh cabang Bukopin se-Indonesia. Untuk di Batam digelar pada Kamis (18/10/2018) lalu," katanya.

Baca: Bukopin Berhasil Raup Rp1,46 Triliun Dana Segar dari Penawaran Umum Terbatas

Baca: Bank Bukopin Tingkatkan Efisiensi, Biaya Operasional Turun 5 Persen. Ini Detailnya

Baca: Kini Bayar Tagihan Air ATB Bisa di Bank Bukopin dan Alfamart

Tatan berharap pelajar sudah dapat langsung menabung untuk membuka rekening dan tidak perlu datang ke Bank. Cukup meyerahkan fotocopy akta lahir, KTP orangtua, Kartu keluarga dan mengisi formulir pembukaan tabungan melalui wali kelas masing-masing, yang nantinya akan diambil langsung oleh RBO ke sekolah.

"Pembukaan rekening pun hanya dengan setoran awal Rp 5 ribu. Nantinya siswa akan menerima rekening dan kartu ATM atas nama siswa sendiri. Jadi Simpel itu sangat mengajarkan siswa untuk memegang tabungan dan kartu ATM sendiri. Kemudian, petugas Bukopin akan datang untuk mengumpulkan uang tabungan siswa," ujarnya.

Menurutnya, dalam kegiatan itu terlihat antusias pelajar yang ingin membuka langsung tabungan Simple. Setiap pelajar yang membuka rekening mendapatkan souvenr cantik dari Bank Bukopin.(*)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved