BATAM TERKINI

Komisi II DPRD Batam Minta Dikurangi, Setwan Tetap Ajukan 166 THL Dalam KUA-PPAS 2019

Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Batam masih bertahan dengan angka seperti semula. Jika ada instruksi dari pimpinan, baru ada perubahan

Komisi II DPRD Batam Minta Dikurangi, Setwan Tetap Ajukan 166 THL Dalam KUA-PPAS 2019
tribunnews batam/leo
HumasDPRD Kota Batam Taufik 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Terkait Komisi II akan merasionalisasi jumlah THL (tenaga harian lepas) di lingkungan Kantor DPRD Kota Batam, Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Batam masih bertahan dengan angka yang diajukan.

Kabag Humas DPRD Kota BatamTaufik mengatakan akan melakukan peritimbangan. Pihaknya harus berkoordinasi dengan pimpinan lembaga legislatif dan Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Batam.

"Selama belum ada arahan dari pimpinan kami tak bisa berbuat apa-apa. Soalnya kamikan pelaksana saja," kata Taufik, Selasa (23/10/2018).

Diakuinya Sekretariat DPRD (Sekwan) Kota Batam masih bertahan dengan angka seperti semula. Jika ada instruksi dari pimpinan, baru ada perubaha. Saat ini, ada 166 THL di lingkungan DPRD kota Batam.

Terdiri dari 87 orang bagian pengamanan, 55 orang untuk administrasi dan 24 orang petugas kebersihan. Sedangkan untuk staf ahli ada sekitar 27 orang.

Baca: Komisi II Sorot THL Mubazir di Dewan, Setwan Tetap Ajukan 166 THL Sembari Menunggu Arahan Pimpinan

Baca: Ratusan Pegawai Setwan Kepri Jalani Tes Urine Mendadak. Bagaimana Hasilnya?

Baca: Bagaimana Nasib Oknum Pejabat di Setwan DPRD Kepri Amat Muhajir yang Tertangkap karena Narkoba?

Taufik menambahkan, pihaknya terus melakukan penegakan disiplin setiap hari melalui rapat dan pelaksanaan apel di pagi hari.

Namun apabila ada THL yang melanggar aturan atau tidak hadir, maka pihaknya akan menjatuhkan sanksi sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

"Kita selalu melakukan pembinaan. Bisa dikatakan setiap hari," ujarnya.

Taufik menambahkan bahkan ada juga THL yang melakukan pengamanan di rumah pimpinan. Sehingga THL langsung menuju ke rumah pimpinan sehingga tidak melalui kantor DPRD lagi

Seperi diberitakan sebelumnya, Kabag Umum Sekretariat DPRD Kota Batam, Rukun Mulyadi akan mengajukan anggaran untuk 168 THL dalam Rancangan KUA-PPAS APBD 2019.

Halaman
12
Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved