BISNIS

Kontraktor Singapura Bangun Oxley, Target Pembangunan Selesai 40 Bulan

Konstruksi bangunan sudah disesuaikan dengan keadaan Indonesia yang biasanya rentan dengan bencana alam, seperti gempa bumi.

Kontraktor Singapura Bangun Oxley, Target Pembangunan Selesai 40 Bulan
Pemaparan dari Senior Manager Rich Capital, Mr. Kim Tin Seah, Director Rich Link, Loi Teck Han, dan lainnya di acara press conference and agency gathering main contractor announcement Oxley Convention City di Hotel Sah, selasa (23/10). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Oxley Convention City memperkenalkan Rich Link, kontraktor utama dari Singapura yang akan membangun Oxley Convention City. Tidak hanya itu, dalam acara The Press Conference and Agency Gathering Main Contractor Announcement di Hotel Sahid juga dijelaskan mengenai konstruksi Oxley Convention City ke depan.

Direktur Rich Link, Loi Teck Han, mengatakan konstruksi bangunan sudah disesuaikan dengan keadaan Indonesia yang biasanya rentan dengan bencana alam, seperti gempa bumi. Dan pembangunan Oxley Conventional City ini juga dipegang oleh tenaga ahli yang sudah membangun Conventional City lainnya.

"Tenaga kerja jumlahnya 700 - 800 karyawan yang berpengalaman. Lalu ada 120 tenaga arsitek yang juga berpengalaman dan sudah profesional. Kita memang memakai tenaga ahlinya Singapura, namun mereka masuk ke Indonesia memakai peraturannya Indonesia. Yaitu harus ada join company dengan perusahaan Indonesia, khususnya dengan pekerja-pekerja yang tentunya dari Indonesia juga," ujar Loi, Selasa (23/10).

Metode yang sudah diterapkan di Singapura ini, termasuk pertama kali diperkenalkan di Batam. Dengan visi mengembangkan bisnis rekonstruski dalam membangun gedung tinggi. Dengan mengutamakan keselamatan.

Oxley Conventional City akan mulai dibangun pada November 2018 mendatang dan target terbangunnya Oxley ini selama 40 bulan. Conventional City terdiri dari tiga tower apartemen, satu tower hotel, satu office tower, convention center, ruko dan food street dibangun di luas lahan sekitar empat hektar.

“Pemilik lahan Oxley ini, dari kecilnya sekolah di Singapura. Sehingga developer ini semuanya adalah teman-teman sekolah. Dengan adanya Oxley Convention City Batam ini juga menarik investor dari China, Malaysia dan Singapura," ungkap Gloria Yang, Head Marketing Oxley Karya Indo Batam.

Pembangunan Oxley, tambah Glory didukung oleh Pemerintah Kota Batam dan BP Batam. Karena keberadaannya juga mendukung Batam sebagai kota pariwisata. Dengan mengajak Cina, Malaysia dan Singapura untuk join ke Oxley Conventional City ini.

"Sebelum grand launching ada promo spesial yaitu diskon 50 persen dan bisa dicicil saa 60 kali. Jadi bisa dicicil Rp 4 juta, Rp 5 juta, Rp 6 juta, dan Rp 7 juta. Seperti kita nabung di bank tetapi kita nabung di properti Oxley. Dengan cicilamn kita bisa dapat aset apartemen. Unit terbatas dan berlaku sampai unit habis. Kalau sekarang sudah berjalan 40 persen," pungkas Glory.

Kam Tin Seah selaku senior manager Rich Capital juga menambahkan bahwa lokasi yang strategis dan rekontruksi bangunan yang modern, maka ada baiknya membeli sebelum grand lauching. Karena tidak menutup kemungkinan jika sudah grand lauching, harga akan meningkat.

"Selain promo di Batam, nanti akan promosi juga ke Jakarta, Surabaya, Medan, dan kota besar lain di Indonesia dan tentunya juga Singapura," tambahnya. (*)

Penulis:
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved