BATAM TERKINI

Pasca Insiden Pembakaran Bendera di Garut, Rudi Minta Semua Pihak Jaga Kondisi Batam

Jangan sampai kejadian di Garut merembet sampai ke Batam dan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan ekonomi di Batam

Pasca Insiden Pembakaran Bendera di Garut, Rudi Minta Semua Pihak Jaga Kondisi Batam
TRIBUNBATAM/DEWI HARYATI
Wali Kota Batam Muhammad Rudi memimpin rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam menyikapi insiden pembakaran bendera memuat kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Wali Kota Batam Rudi mengimbau semua pihak agar menjaga kondisi Batam tetap kondusif. Hal ini disampaikannya, saat rapat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) Kota Batam menyikapi insiden pembakaran bendera memuat kalimat tauhid di Garut, Jawa Barat.

"Kita harus jaga situasi kondusif di Batam karena Batam ini milik kita," kata Rudi, Rabu (24/10/2018).

Ia mengingatkan pada organisasi masyarakat (ormas) yang ada, agar memberikan penjelasan jernih dan mendinginkan anggotanya terkait insiden itu.

Jangan sampai kejadian di Garut merembet sampai ke Batam dan mempengaruhi kehidupan masyarakat dan ekonomi di Batam.

"Batam kondusif, Batam aman. Kita harus jaga itu, kita harus kompak," ujarnya.

Baca: Dokter Suntik Bidan Cantik Sebanyak 50 Kali. Polisi Cari Tahu Kandungan Suntikan yang Diberikan

Baca: Sidang Selalu Ditunda, Jaksa Tuntut Tjipta Fudjiarta Bebas dari Dakwaannya Sendiri

Baca: Bantah THL Lingkungan DPRD Batam Fiktif, Ini Penjelasan Rukun

Rudi mengingatkan, jika terjadi perseteruan di masyarakat, agar pihaknya segera diinformasikan. Imbauan ini juga ditujukannya untuk para camat yang hadir dalam rapat tersebut.

"Kami minta camat perintahkan ke Lurah sampai bawah, monitor 24 jam. Apapun kejadian yang terjadi, wajib tahu. Jangan tidur, jangan diam," kata Rudi.

Persoalan yang terjadi itupun, diminta agar segera dilaporkan ke pimpinan. Tujuannya agar bisa cepat ditangani, dan cepat diselesaikan. Tak menjadi permasalahan yang berlarut-larut.

Di tempat yang sama Kapolres Barelang, Kombes Pol Hengki memastikan situasi Batam saat ini tetap kondusif, pasca insiden pembakaran bendera di Garut.

Hengki juga meminta semua pihak untuk menahan diri dan mempercayakan kejadian tersebut kepada aparat kepolisian. Ia mewanti-wanti agar kejadian di daerah itu tidak terjadi di Batam.

"Percayakan pada kepolisian. Yang melakukan ini adalah oknum, dan mereka sudah diproses hukum. Kita serahkan hal ini pada aparat di sana. Tugas kita sekarang, jaga kondisi Batam," kata Hengki.

Para pihak yang hadir di rapat tersebut sepakat, untuk memberikan penjelasan dingin kepada anggotanya dan tidak menginginkan insiden yang terjadi di Garut terjadi di Batam.(wie)

Penulis: Dewi Haryati
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved