ANAMBAS TERKINI

LGBT Terdeteksi di Anambas, Sri Ajak Orangtua Awasi Tumbuh Kembang Anak

"Dari pengamatan kami itu ada. Pengungkapan kasus kemarin itu menjadi salah satu buktinya," ujarnya Kamis (25/10/2018). ‎

LGBT Terdeteksi di Anambas, Sri Ajak Orangtua Awasi Tumbuh Kembang Anak
ilustrasi
ilustrasi LGBT 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - ‎Keberadaan Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) terdetaksi di Anambas.

Sri Wahyuni Ketua Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang fokus pada pemberdayaan perempuan dan anak mengatakan, indikasi keberadaan LGBT di Anambas terkuak setelah danya pengungkapan kasus dugaan pencabulan dimana korbannya merupakan laki-laki oleh Polres Anambas sekitar tahun 2017.

"Dari pengamatan kami itu ada. Pengungkapan kasus kemarin itu menjadi salah satu buktinya," ujarnya Kamis (25/10/2018). ‎

Tidak hanya homoseksual, perilaku menyimpang lainnya seperti lesbian, diakuinya juga terdeteksi di Anambas. Pantauan dan pengawasan pun, menurutnya terus dilakukan untuk mempersempit ruang gerak penyandang LGBT ini.

Baca: Hindarkan Penyebaran LGBT di Kalangan Pelajar, Sekolah Diminta Segera Lakukan Ini

Baca: Sering Cekcok Jadi Penyebab Pasangan Diduga LGBT Ini Habisi Teman Kencannya

Baca: Kasus LGBT Makin Marak di Batam, Kepala Kantor Kemenag Bagikan Tips Mencegahnya

Langkah pencegahan ‎berupa pemahaman kepada generasi muda untuk tidak terjangkit perilaku menyimpang, menurutnya terus dilakukan.

"Selain itu pemahaman agama kepada mereka. Karena justru menimbulkan kerugian. Salah satu sebabnya dikarenakan pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika," ungkapnya.

Ia mengatakan, peran serta orangtua dalam mengawasi tumbuh kembang anaknya, menjadi hal yang tak kalah penting. Tidak jarang, peran orang tua yang minim, membuat anak menjadi kurang perhatian dan cenderung merugikan masa depannya karena pergaulan yang bebas.

"‎Kepada mereka yang diduga LGBT ini juga tidak serta merta untuk dikucilkan. Pendekatan-pendekatan tertentu seperti memberikan ruang kepada mereka untuk mengikuti berbagai kegiatan dengan harapan pola pikir mereka untuk berubah bisa terwujud," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Sihat Manalu
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved