BATAM TERKINI

Polisi Bekuk Pelaku Pencuian Kabel Telkomsel, Ricky Sebut Jaringan Sempat Terganggu

Mendapati kejadian tersebut pihak Telkomsel Langsung membuat laporan kepada pihak berwajib. Ia mendatangi Polsek Batu Ampar

Polisi Bekuk Pelaku Pencuian Kabel Telkomsel, Ricky Sebut Jaringan Sempat Terganggu
TRIBUNBATAM
Pelaku pencurian kabel Telkomsel 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Dua pelaku pencurian dua kabel Finder milik Telkomsel dibekuk unit Reskrim Polsek Batu Ampar, Kamis (18/10/2018) lalu. Kedua pelaku yang diamankan masing-masing berinisial HS (20) dan HR (30).

Kapolsek Batu Ampar AKP Ricky Firmansyah SIK saat dikonfirmasi, Kamis (25/10/2018) mengatakan, selain mengamankam dia orang pelaku, polisi juga mengamankan barang bukti berioa kabel Finder sepanjang lebib lurang 4 meter.

Kejadian ini diketahui oleh pihak Telkomsel bermula dari laporan masyarakat yang menyebutkan kalau kabel tower Telkomsel yang berada di Sei Jodoh dicuri orang tak dikenal.

"Setelah dapat laporan ini, kemudian orang dari Telkomsel datang langsung ke lokasi untuk melakuka pengecekan. Ternyata benar adanya," sebut Ricky.

Baca: Hari Bakti BP Batam ke 47, Mengabdi untuk Satu Tujuan, Satu Semangat, dan Satu Cita-Cita

Baca: 30 Kendaraan Penumbar Terjaring Razia Wajib Urus KIR ke Dishub

Baca: Jumat Tes CPNS Pemko Batam di Mulai, Jefridin Tinjau Kesiapan Alat Ujian

Mendapati kejadian tersebut pihak Telkomsel Langsung membuat laporan kepada pihak berwajib. Ia mendatangi Polsek Batu Ampar untuk membuat laporan resmi.

"Berawal dari laporan itu, kami mulai melakukan pengecekan. Kemudian kita mengamankan pelakunya tidak jauh dari lokasi," sebut Ricky.

Belum tahu berapa kerugian dalam kasus tersebut, namun menurut Ricky, akibat adanya kerusakan karena ulah kedua pelaku ini, mengakibatkan jaringan Telkomael saat kejdian sedikit terganggu.

"Namun sekarng sudah lancar lagi. Alhamdulilah pelakunya bisa segera diamankan," sebutnya.

Sementara itu, informasi dari warga sekitar, saat melakukan aktifitas pencurian kabel, sempat terjadi percikan api disana. Hal tersebut menarik perhatian warga. Beruntung, saat itu anggota polsek Batu Ampar segera datang dan mengamankan kedua pelaku.(koe)

Penulis: Eko Setiawan
Editor: Zabur Anjasfianto
Sumber: bangkapos.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved