Ingin Makan Asam Pedas kakap dan Selfie di Kapal Laksamana Melayu? Hanya Ada di Dapoer Lintas Barat

Dapoer Lintas Barat menghadirkan aneka makanan rumahan ala melayu. Ada menu asam pedas kakap yang diracik dengan resep pulau Natuna.

Ingin Makan Asam Pedas kakap dan Selfie di Kapal Laksamana Melayu? Hanya Ada di Dapoer Lintas Barat
TRIBUNBATAM.id/Amin
Pengunjung menyempatkan diri berfoto di halaman rumah makan Dapoer Lintas Barat dengan latar kapal laksamana melayu, Jumat (26/10/2018). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Apabila Anda sedang berkendara di jalur lintas barat (Jalinbar) Bintan dan bingung mau sarapan atau makan siang di mana, Dapoer Lintas Barat bisa menjadi salah satu rujukan.

Berada di Km 23, Dapoer Lintas Barat menghadirkan aneka makanan rumahan ala melayu. Ada menu asam pedas kakap yang diracik dengan resep pulau Natuna.

Buat pelintas jalan lintas barat, rasa jemuh dan letih akan terbayarkan manakala perut kemudian diisi asam pedas kakap ala natuna ini.

Kuah pedas dan panasnya bakalan membuat pikiran kembali fresh dan siap on the way alias melanjutkan perjalanan.

Selain kakap natuna, menu spesial lain adalah asam pedas ikan sembilang. Menu menu itu diracik dengan resep istimewa.

Romy, pengelola Dapoer Lintas Barat mengatakan, mereka baru buka dua minggu. Meski terbilang baru, tapi pengunjungnya sudah banyak.

Ia bercerita sedikit tentang konsep bangunan dapoer melayu yang menyerupai kapal laksamana. Menurut dia, bangunan dengan desain demikian sengaja dihadirkan untuk memperkuat nuansa melayu dalam aneka kuliner yang mereka sajikan.

"Daerah kita kan, sebagian besar perairan, dan daerah kita maritim. Maka kami sengaja desain tempat menyerupai kapal, kapal melayu,"kata Rommy, Jumat (26/10/2018).

Konsep kapalnya unik dan instagramable. Selain datang makan, pengunjung bisa sekalian berfoto narsis di lokasi. Tersedia banyak spot spot menarik buat berfoto narsis. Tersedia foto dengan latar belakang replika meriam kapal laksamana di bagian buritan kapal.

Atau bila ingin dengan latar kapal utuh, pengunjung bisa keluar sejenak ke halaman dan memitrenya dengan sudut lebar. Foto narsis yang dihasilkan terasa  dramatisnya. Serasa berada di dermaga melayu.

Romy mengungkapkan, sejumlah pengunjung yang datang bersantap di lokasi selalu menyempatkan diri berfoto dengan latar kapal Dapoer Melayu. "Mereka kemudian share foto foto mereka ke facebook, instagram,"kata dia

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved