Jalan Selayang Pandang Diperbaiki, Begini Komentar Warga Anambas

‎Pembangunan jalan Selayang Pandang pun, begitu dinantikan oleh masyarakat Anambas

Jalan Selayang Pandang Diperbaiki, Begini Komentar Warga Anambas
TRIBUNBATAM.id/Tyan
Jalan Selayang Pandang yang diperbaiki 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS - Kondisi di salahsatu titik jalan Selayang Pandang tak jauh dari Gedung Pelangi masih dalam posisi terpalang.

Tak lagi terlihat pekerja yang sebelumnya mengecor dan memasang tiang beton di titik jalan itu meski cuaca panas menyengat.

Kondisi jalan pun kini sudah dibeton setelah sebelumnya sempat retak yang dikhawatirkan jalan yang berada di atas laut itu roboh.

Perbaikan jalan ini sebelumnya dilakukan Pemerintah Daerah dengan mengalokasikan dana sebesar Rp 200 juta dari anggaran pemeliharaan jalan.

Sejak jalan yang menghubungkan antara Tarempa dengan sejumlah desa di Pulau Siantan itu mendapat perbaikan, jalan darurat dengan menggunakan kayu dibuat untuk sementara waktu.

Jalan ini pun dibatasi maksimal empat kendaraan roda dua yang boleh melintas.

Usia jalan yang diketahui memiliki panjang 1.176 meter ini pun tak lagi muda. Pembangunannya diketahui dilakukan secara bertahap sejak Anambas masih bergabung dengan Kabupaten Natuna.

‎Pembangunan jalan Selayang Pandang pun, begitu dinantikan oleh masyarakat Anambas, khususnya supir pick up.

Fahri mengatakan, biaya yang dibebankan kepada warga yang menggunakan jasa angkut mobilnya menjadi lebih besar karena harus memutar hanya untuk bisa sampai ke desa seperti Desa Tarempa Timur di Kecamatan Siantan.

Berubahnya ongkos angkut ini pun, berdampak pada sepinya sewa angkut mobilnya.

"Minimal jalan yang lama bisa dilewati sudah sangat membantu sekali. Karena kalau ada order ke Antang (Desa Tarempa Timur) ‎terlalu jauh mutarnya. Padahal hanya jalan lurus saja dari jalan SP itu," katanya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved