BATAM TERKINI

Pocari Sweat Ajak Siswa Cari Informasi Lebih Baik di Medsos, Gelar Instagram Workshop

"Sosial media itu berpengaruh banget, saya di pilih jadi pembicara oleh pocari sweat. Karena mereka juga lihat dari instagram.

Pocari Sweat Ajak Siswa Cari Informasi Lebih Baik di Medsos, Gelar Instagram Workshop
TRIBUNBATAM/DEWANGGA RUDI SERPARA
Sejumlah siswa mendengar edukasi yang disampaikan narasumber dalam Instagram Workshop yang digelar Pocari Sweat di SMA Pelita Utama Batam, Jumat (26/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Memberikan edukasi bermedia sosial, Pocari Sweat menggelar instagram workshop di Sekolah Pelita Utama, Batam, Jumat (26/10/2018).

Dalam instagram workshop yang diselenggarakan Pocari Sweat di aula SMA Pelita Utama, di hadiri Kepala SMA Pelita Utama Sri Nurmi Lubis, perwakilan Yayasan Pelita Utama dan Selebgram Batam Janurita.

Brand Communication Executive Pocari Sweat Batam, Gianitra Hidayat memaparkan, instagram workshop merupakan kegiatan berjalan yang dilakukan oleh Pocari Sweat.

"Kegiatan bertema My Feed My Identity merupakan serangkaian kegiatan di beberapa kota sebelumnya seperti Surabaya, Medan, Bandung, Jogja, Jakarta,Semarang, Makassar, Bali dan Batam. Di Medan kemarin ada tiga sekolah yang kita berikan materi instagram workshop. Kalau di Batam hanya sekolah Pelita Utama," terangnya.

Tujuan dari instagram workshop, pocari sweat ingin siswa SMA lebih menggunakan media sosial dengan baik.

"Kenapa dipilih siswa? karena masa umur produktif dan lebih kreatif. Jadi agar mereka bisa menggunakan lebih baik, mencari informasi lebih baik. Feed Instagram mereka lebih baik dan mereka lebih percaya diri," katanya.

Baca: Inilah Lima Tips Sederhana Cegah Bau Mulut

Baca: Empat Remaja Wanita Sebagai Pemandu Karaoke, Ini Kata Wali Kota Tanjungpinang

Baca: Pelindo I dan II Kerjasama Kembangkan Pelabuhan Batuampar, Lukita Tunggu Perpres

Kepala SMA Pelita Utama, Sri Nurmi Lubis mengharapkan siswa dan siswinya dapat memanfaatkan kesempatan workshop yang ada.

"Dengan acara ini anak-anak kami lebih meningkatkan kualitas diri, bukan hanya akademik, tetapi yang lainnya. Gunakan workshop sebaik dan semaksimal mungkin tidak ada moment yang terulang kembali," ungkapnya dalam sambutannya.

Selebgram Batam, Janurita mengatakan, media sosial sangat berpengaruh terhadap pengembangan diri dan karir kedepannya.

"Sosial media itu berpengaruh banget, saya di pilih jadi pembicara oleh pocari sweat. Karena mereka juga lihat dari instagram. Saya pengennya siswa-siswi ini menjadi media sosial yang cerdas," ungkapnya.

Janurita menambahkan, media sosial juga berpengaruh terhadap perkembangan informasi yang beredar.

"Anak sekarang sangat mudah dicecokin berita-berita hoax. Jadi ketika kalian mendapatkan informasi jangan langsung dengan mudah untuk di share, kalian harus periksa dulu kebenaran informasi tersebut," tambahnya.(drs)

Penulis:
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved