Soal Politikus Sontoloyo, Begini Kata Erick Thohir: Jokowi Tak Mau Rakyat Dibohongi

Jokowi sudah menyampaikan kepada TKN Jokowi-Ma'ruf supaya taat pada aturan dan tidak membuat pernyataan tanpa didasari fakta dan data.

Soal Politikus Sontoloyo, Begini Kata Erick Thohir: Jokowi Tak Mau Rakyat Dibohongi
Tribunnews.com/Fransiskus Adhiyuda
Ketua Tim Kampanye Nasional (TKN) Jokowi-Maruf, Erick Tohir 

TRIBUNBATAM.id - Ketua Tim Kampanye Nasional Joko Widodo-Ma'ruf Amin, Erick Thohir, menilai pernyataan Presiden Joko Widodo soal 'Politikus Sontoloyo' karena merasa kasihan melihat rakyat Indonesia dibohongi.

"Nah, saya rasa kalau dia keceplosan tidaklah. Itu posisi dia jelas bahwa memang rakyat jangan selalu dibohongi," ujar Erick Thohir, ditemui di kantor Bawaslu RI, Kamis (25/10/2018).

 Sehingga, dia menegaskan, pernyataan itu tidak disampaikan Jokowi, karena merasa geram terhadap para politisi dari kubu oposisi.

"Tidak, dia bukan geram. Dia kan orangnya sangat sabar. Ketika isu PKI diangkatn berapa tahun dia harus dizholimi dibilang PKI. Ini contoh, berapa tahun dia dizholimi dibilang anti islam. Beberapa tahun, dia dizholimi dibilang pendukung asing," kata dia.

Selain itu, menurut dia, Jokowi sudah menyampaikan kepada TKN Jokowi-Ma'ruf supaya taat pada aturan dan tidak membuat pernyataan tanpa didasari fakta dan data.

"Beliau, ingin menjaga seluruh tim kami taat kepada kami dan tidak boleh hanya tadi membuat statment yang tanpa fakta dan data apalagi membingungkan rakyat," kata dia. 

Editor: Rio Batubara
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved