HUT ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang, Syahrul: Antusiasme Masyarakat Luar Biasa

Ruas jalan sepanjang Tepi Laut Tanjungpinang mulai dari Jalan Merdeka sampai depan Gedung Gonggong, dipenuhi kerumunan masyarakat, Sabtu (27/10/2018).

HUT ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang,  Syahrul: Antusiasme Masyarakat Luar Biasa
TRIBUNBATAM.id/Thomm
Ruas jalan sepanjang Tepi Laut Tanjungpinang mulai dari Jalan Merdeka sampai depan Gedung Gonggong, dipenuhi kerumunan masyarakat, Sabtu (27/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Ruas jalan sepanjang Tepi Laut Tanjungpinang mulai dari Jalan Merdeka sampai depan Gedung Gonggong, dipenuhi kerumunan masyarakat, Sabtu (27/10/2018).

Ribuan warga berdiri berbaris memenuhi pinggir jalan.

Mereka menyaksikan pawai budaya dan kendaraan hias yang dilaksanakan untuk memeriahkan HUT ke-17 Kota Otonom Tanjungpinang.

Pawai dimulai dengan iringan berbagai macam parade pakaian budaya.

Di antaranya berada di urutan pertama diisi oleh barisan TK se-1Kota Tanjungpinang yang dalam hal ini untuk pertama kalinya berpartisipasi dalam pawai budaya, disusul oleh Pelajar SD, SMP, SMA, unsur pemerintahan, kelurahan, kecamatan, dan lelompok paguyuban.

Peserta pawai menampilkan pakaian budaya nusantara.

Baca: Maia Estianty Dikabarkan Akan Menikah di Jepang, Unggahan Terbaru Irwan Mussry ini Dibanjiri Doa

Baca: VIRAL! Video Mobil Terperosok Parit Setelah Diberondong Tembakan. Satu Korban Bersimbah Darah

Baca: PERSIB VS BALI UNITED - Bakal Jamu Bali United, Ini Persiapan Persib Bandung Agar Bisa Menang

Beberapa di antara mereka menampilkan berbagai atraksi mulai dari drumband, silat, joget dangkung, kuda lumping, reog ponorogo, barongsai, marawis, kompang, tari-tarian daerah dan lain sebagainya.

Berbagai atraksi yang ditampilkan mampu menjadi sorotan semua warga yang hadir.

Selanjutnya, pawai mobil hias juga memenuhi jalannan Kota Tanjungpinang. Parade mobil hias tersebut bergerak dari erminal Sei Carang dan berakhir di depan Gedung Gonggong.

Wali Kota Tanjungpinang H Syahrul mengapresiasi antusiasme masyarakat yang menurutnya berbeda dari gelaran sebelumnya.

"Antusiasme masyarakat luar biasa, mulai dari peserta yang bertambah dan penonton yang tumpah ruah, mudah-maha ini menjadi motivasi untuk membangun kebudayaan untuk Tanjungpinang yang maju dan berbudaya," jar Syahrul.

Meskipun panas terik di siang hari, dan sesekali turun hujan panas namun masyarakat tetap setia menyaksikan pawai tersebut. Mereka baru meninggalkan lokasi setelah pawai selesai dilaksanakan.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang Raja Kholidin bersyukur atas terselenggaranya pawai budaya tahun ini yang berjalan dengan lancar dan aman.

"Di samping masyarakat mengenal budaya yang ditampilkan oleh peserta, mereka juga tahu keragaman budaya di Tanjungpinang," ucap Kholidin.

Dia pun menyampaikan ke depann akan mengevaluasi untuk gelaran pawai budaya agar lebih baik lagi, dan berencana akan dimasukkan ke dalam kalender event, yang nantinya dapat menyedot wisatawan untuk berkunjung ke Tanjungpinang.

Penulis: Thom Limahekin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved