ANAMBAS TERKINI

Wabup dan Kapolres Anambas Tinjau Langsung Pilkades Serentak. Sebar 84 Personel Polisi

"‎Secara umum pada sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades pada tiga pulau besar di Anambas berjalan dengan baik," ujarnya, Minggu (28/10/2018)

Wabup dan Kapolres Anambas Tinjau Langsung Pilkades Serentak. Sebar 84 Personel Polisi
TRIBUNBATAM/SEPTYAN MULIA ROHMAN
Wakil Bupati Anmbas Wan Zuhendra, Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan dan Unsur TNI saat meninjau salah satu desa di Kecamatan Siantan yang melaksanakan Pilkades serentak gelombang kedua 

TRIBUNBATAM.id, ANAMBAS-‎Pemilihan Kepala Desa gelombang kedua secara serentak di 22 desa begitu menjadi perhatian Polres Anambas.

Menjaga situasi kondusif, jadi salah satu pertimbangan Polres Anambas dengan menyebar 84 orang personel pada sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades serentak ini.

Kapolres Anambas AKBP Junoto mengatakan, ‎terdpat 32 TPS pada 22 desa yang melaksanakan Pilkades serentak gelombang kedua.

Meski terdapat beberapa hal yang menjadi atensi Polres Anambas, namun secara umum ia dapat menyampaikan kalau pelaksanaan Pilkades berjalan lancar dan tertib.

"‎Secara umum pada sejumlah desa yang melaksanakan Pilkades pada tiga pulau besar di Anambas berjalan dengan baik," ujarnya, Minggu (28/10/2018).

Junoto mengungkapkan terdapat tiga hal dari penempatan personel pada pelaksanaan Pilkades serentak di 22 desa itu. Selain memastikan pelaksanaan Pilkades berjalan dengan aman, pengawasan juga menjadi poin penting lainnya.

Baca: Di Hari Sumpah Pemuda Ini, 22 Desa di Kabupaten Kepulauan Anambas Gelar Pilkades Serentak

Baca: Lirik Dua Pulau di Anambas, Investor Asal Tiongkok Investasi Rp 1,8 Triliun

Baca: Jalan Selayang Pandang Diperbaiki, Begini Komentar Warga Anambas

Tidak hanya Polres Anmbas, Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas, Wan Zuhendra pun menyempatkan diri untuk memantau pelaksanaan Pilkades di Desa Sri Tanjung Kecamatan Siantan.

Tim kecil pun dibentuk untuk melakukan monitoring pelaksanaan Pilkades serentak ini. Tim pertama yang dipimpin oleh Asisten bidang Pemerintahan ditugaskan ke Pulau Jemaja, kemudian tim kedua yang dipimpin langsung olehnya untuk melakukan monitoring di Kecamatan Siantan dan Siantan Selatan.

Kemudian tim ketiga yang dikoordinir oleh Asisten III ke Palmatak dan Kecamatan Siantan Tengah, kemudian tim IV yang dikoordinor staff ahli bidang perekonomian Setdakab Anambas.

"Alhamdulillah pelaksanaan berjalan aman serta lancar. Kami juga mengapresiasi sejumlah pihak yang terlibat untuk membantu dan mensukseskan pelaksanaan Pilkades ini," ungkapnya.

Wan pun juga mengapresiasi tingginya animo masyarakat desa untuk mensukseskan Pilkades serentak gelombang kedua ini. Menurutnya, masyarakat mulai memahami pentingnya proses demokrasi.

"Kami juga apresiasi kepada masyarakat yang sudah menggunakan hak pilihnya untuk mensukseskan Pilkades ini," ungkapnya.(tyn)

Penulis: Septyan Mulia Rohman
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved