BATAM TERKINI

Pemerintah Harus Tegas Tangani Kasus LGBT. Budi : Jangan Seremonial Saja

Sebenarnya keberadaan LGBT ini memang ada dimana-mana. Jadi bukan hanya di Batam saja. Berdasarkan aturan sama yaitu tidak dibenarkan," ujarnya

Pemerintah Harus Tegas Tangani Kasus LGBT. Budi : Jangan Seremonial Saja
Thinkstock
Ilustrasi LGBT 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Maraknya permasalahan Lesbian, Guy, Biseksual, Transgender (LGBT) ternyata hampir terjadi diseluruh wilayah di dunia. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komisi I DPRD Kota Batam, Budi Mardianto.

"Sebenarnya keberadaan LGBT ini memang ada dimana-mana. Jadi bukan hanya di Batam saja. Berdasarkan aturan sama yaitu tidak dibenarkan," ujarnya, Senin (29/10/2018).

Diakuinya memang kaum LGBT ini sudah sejak lama ada dan tinggal ditengah-tengah masyarakat. Hal ini yang membuat keresahan dan ketidaknyamanan bagi wilayah sekitarnya.

Apalagi beberapa waktu lalu, kaum LGBT sudah mulai muncul dan mengadakan pesta di pantai. Namun karena kegiatan tersebut sudah bocor ke publik, terpaksa digagalkan.

"Nah ini tinggal bagaimana peranan pemerintah, dikawatirkan dampak lgbt yang tidak diawasi dengan sungguh," tuturnya.

Baca: Kasus LGBT Makin Marak di Batam, Kepala Kantor Kemenag Bagikan Tips Mencegahnya

Baca: Hindarkan Penyebaran LGBT di Kalangan Pelajar, Sekolah Diminta Segera Lakukan Ini

Baca: LGBT Terdeteksi di Anambas, Sri Ajak Orangtua Awasi Tumbuh Kembang Anak

Budi mengakui tindakan secara tegas dari Pemerintah Kota (Pemko) Batam terhadap permasalahan ini sangat diperlukan dan harus memiliki efek. Salah satu cara yang dilakukan pemerintah saat ini misalnya berupa acara-acara seremonial seperti seminar, Budi menilai tidak efektif. Apalagi jika tujuannya menyangkut kepada anak-anak dan pemuda.

Dalam menangani hal ini, pemerintah harus memiliki tindakan yang nyata dan berdasarkan fakta. Bila perlu langsung buat sanksi bagi pelakunya.

"Peran orangtua juga paling panti g dalam mengawasi dan mencegah anak-anak untuk tidak terlibat LGBT. Jadi tidak hanya pemerintah tapi juga orangtua tentunya," tuturnya. (rus)

Penulis: Roma Uly Sianturi
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved