Tarian Massal Tobelo Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di Relief Antam Kijang

Tari Tobelo dengan Langgam Melayu menjadi aksi penutup peringatan Sumpah Pemuda di Bintan Selasa pagi.

Tarian Massal Tobelo Warnai Peringatan Sumpah Pemuda di Relief Antam Kijang
TRIBUNBATAM.id/Amin
Suasana peringatan Sumpah Pemuda di lapangan Relief Antam Kijang, Senin (29/10/2018) 

TRIBUNBATAM.COM, BINTAN - Balayar jauh, balayar jauh kastinggal kampung jauh disana, sio mama, a de de pe lama, a de de pe lama, apa tempo kita bale ulang kasana, Tobelo slalu tabayang....demikian lirik lagu Tobelo yang menggema di tengah lapangan Relief Antam Kijang Kota, Kecamatan Bintan Timur, Senin (29/10/2018) pagi. Acara adalah peringatan Sumpah Pemuda.

Tari Tobelo dengan Langgam Melayu menjadi aksi penutup peringatan Sumpah Pemuda di Bintan Selasa pagi.

Bupati Bintan Apri Sujadi dan sejumlah SKPD hadir dengan mengenakan baju adat daerah di nusantara. Diantara baju adat minang, palembang, bali, dayak, melayu, sulawesi, hingga aceh.

Banyak aksi diperagakan di sela peringatan sumpah pemuda di lapangan Relief Antam, Kijang. Selain tarian tobelo, juga dilakukan tarian kolosal maritim dibarengi drumband.

Para kepala dinas di jajaran Pemkab Bintan juga tak mau ketinggalan. Mereka semua hadir dengan mengenakan baju adat khas nusantara. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bintan Juni Rianto misalnya hadir dengan mengenakan baju adat Palembang.

"Saya memilih hadir dengan baju adat Palembang. Bajunya simpel tapi bagus, dan pas dipakai di acara sumpah pemuda ini karena menggunakan tema persatuan,"kata Juni Rianto.

Berbagai aksi yang ditampilkan di acara sumoah pemuda mampu menyita perhatian warga Bintan, terutama Kijang. Ini karena acaranya sendiri dinilai unik dan berbeda. "Acara keren, karena banyak ditampilkan berbagai macam pertunjukan. Yang saya suka tadi acara tari Tobelo dari Satpol PP Bintan,"kata Woni, warga. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved