BATAM TERKINI

Ingatkan Peristiwa Gempa Melalui Teatrikal, Pemko Batam dan ATB Gelar Malam Amal Peduli Palu

"Ini adalah bentuk tindakan kita bersama untuk saling berbagi, dan membantu para korban yang sangat membutuhkan bantuan dari kita semua.

Ingatkan Peristiwa Gempa Melalui Teatrikal, Pemko Batam dan ATB Gelar Malam Amal Peduli Palu
TRIBUNBATAM/ENDRA KAPUTRA
penampilan treatikal oleh sanggar Wansendari mengetuk hati dan ingatan akan tragedi yang terajdi pada tanggal 28 September 2018 lalu 

TRIBUNBATAM.id, BATAM- Pemerintah Kota (Pemko) Batam bersama Adhya Tirta Batam (ATB) menggelar malam amal peduli bencana yang terjadi di Palu dan Donggala.

Acara yang diselenggarakan di Hotel Aston ini pun turut serta dihadiri oleh ratusan undangan yang terdiri dari berbagai intansi pemerintah, Lanal Batam, Polda Kepri, perusahaan, dan lainnya.

Sebelum acara ini dibuka, penampilan teatrikal oleh sanggar Wansendari seakan mengetuk hati dan ingatan akan tragedi yang terajdi pada tanggal 28 September 2018 lalu.

Lima wanita dan lima pria ini memerankan dengan sangat dramatis. Gerakan seakan gempa mengguncang, dan gulungan ombak membuat bulu kuduk hadirin yang menyaksikan pun ikut terenyuh.

Saat seorang wanita berjilbab membacakan puisi dengan irama musik gugur bunga pun, menambah suasana menjadi sangat haru.

Luka bencana Palu yang terjadi pun tergambarkan jelas saat kata demi kata disampaikan. Keharuan suasana pun bertambah jelas, saat beberapa cuplikan video dan foto-foto bencana tersebut diperlihatkan.

Baca: Parkir di Bahu Jalan, Mobil Pejabat Pemko Batam Ikut di Derek Dishub

Baca: Delapan Ibu-Ibu Jadi Tersangka Setelah Robohkan Tembok. Curhatannya Bikin Sedih

Baca: Leher Korban Dijerat Dengan Tali, Terungkap dari Rekontruksi. Inilah Fakta Tewasnya Pasangan LGBT

Dalam kegiatan ini, masing-masing meja tamu sudah disiapkan lembaran konfirmasi. Dimana bagi para tamu yang ingin meringankan beban korban bencana, bisa langsung mengisi sesuai nominal yang diinginakan. Dari Rp 2 juta sampai Rp 20 juta keatas.

Presiden Direktur ATB, Benny Andrianto dalam sambutannya menyampaikan, ATB sangat bangga bisa diberikan kepercayaan untuk menggelar kegiatan malam amal ini untuk membantu saudara-saudara yang ada di Palu.

"Ini adalah bentuk tindakan kita bersama untuk saling berbagi, dan membantu para korban yang sangat membutuhkan bantuan dari kita semua. Kita yang hadir di ruangan ini," katanya, Selasa (30/10/2018).

Disebutkannya, acara ini pun tidak terlepas dari dukungan dari Pemko Batam yang tidak tinggal diam dalam musibah yang terjadi di Palu dan Donggala.

"Sisihkanlah rezki kita yang sudah diberikan kelebihan oleh tuhan. Bantuan ini pasitinya sangat diperlukan oleh mereka," ujarnya.

Sementara itu Walikota Batam yang diwakili oleh Sekda Batam Zefridin mengatakan, kegiatan penggalangan dana ini merupakan tindakan mulia.

"Kami mengucapkan terimakasih kepada ATB yang telah menggas acara ini, dari tayangan video tadi sangat mengetuk hati kita," ucapnya.

Nantinya galang dana malam amal ini akan diumumkan berapa total jumlah dana yang terkumpul. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved