Tanjungpinang Terkini

Pasangan Kekasih Jual Sabu ke Kalangan Ibu-Ibu di Kota Tanjungpinang. Ini Jumlah Barang Buktinya

Satresnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan 10 orang terkait kepemilikan narkoba jenis sabu di beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang

Pasangan Kekasih Jual Sabu ke Kalangan Ibu-Ibu di Kota Tanjungpinang. Ini Jumlah Barang Buktinya
Tribun Batam/Wahib Wafa
Satresnarkoba Polres Tanjungpinang saat menggelar ekspos narkoba jenis sabu, Selasa (30/10/2018) 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG - Satresnarkoba Polres Tanjungpinang mengamankan 10 orang terkait kepemilikan narkoba jenis sabu di beberapa wilayah di Kota Tanjungpinang, Selasa (20/10/2018).

Kasat narkoba Polres Tanjungpinang AKP Efendri Ali mengatakan, para tersangka diamankan dalam kurun waktu beberapa Minggu terakhir. Mereka ada yang diamankan di jalan, di rumah bahkan di sebuah Hotel.

Baca: WNA Taiwan Penyelundup Sabu 1,6 Ton Menangis Dengar Tuntutan Mati dari Jaksa

Baca: Pengedar Narkoba Tanjungpinang Incar Remaja dan Pelajar untuk Regenerasi Pemakai

Baca: Bangun Kekompakan, Anggota Satgas Narkoba Tanjungpinang Diajak Outbond

"Total yang kita amankan ada 10. Empat diantaranya seorang wanita. Kita amankan di beberapa tempat di wilayah hukum kita," ujar Efendri saat menggelar ekspos di Lobi Mapolres Tanjungpinang.

Efendri menjelaskan, 10 orang ini bernisial RN, AH, RW, SI, RSH, RH, EN dan AM. Ada juga mereka pasangan kekasih bernama RH dan EN. Keduanya pasangan ini memiliki barang bukti paling banyak yakni 41 gram dengan bukti 6 paket.

"Mereka diamankan atas laporan masyarakat yang layak untuk dipercaya. Kita kemudian lakukan penyelidikan dan menemukan para pelaku narkoba ini," ujar Efendri.

Pihaknya hingga kini masih mendalami asal barang yang didapatkan mereka. Namun kata Kasat, sasaran penjualan narkoba salah satu tersangka RN dijual ke kaum ibu-ibu. "Kemungkinan seperti itu karena dari penangkapan sebelumnya dia menjual kepada para ibu-ibu untuk dikonsumsi," tambahnya didampingi KBO Narkoba dan Kasubag Humas Polres Tanjungpinang.

Selain barang bukti narkoba, polisi juga mengamankan barang bukti pendukung lainnya. Seperti ponsel, plastik bening hingga bong pengisap sabu. Atas kejadian itu mereka dikenakan pasal 114 dan 112 nomor 34 tahun 2009 tentang narkotika. (*)

Penulis: Wahib Wafa
Editor: Ucu Rahman
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved