BATAM TERKINI

Boat Nelayan Batam Ditabrak Marine Police Singapura, F-KUB Mina Batam Madani Langsung Lapor Kedubes

"Kita tadi langsung hubungi Kedubes RI di Singapura dan melaporkan kejadian itu. Kita tidak terima atas tindakan yang dilakukan oleh Marine Police Sin

Boat Nelayan Batam Ditabrak Marine Police Singapura, F-KUB Mina Batam Madani Langsung Lapor Kedubes
TRIBUNBATAM/ISTIMEWA
Dian Marzuki bin Muhammad nelayan Pulau Lengkang saat diselamatkan setelah ditabrak Marine Police Singapura 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Ditabraknya boat nelayan Pulau Lengkang oleh Marine Police Singapura, langsung dilaporkan ke kedutaan besar Republik Indonesia (Kedubes RI) yang berada di Singapura oleh Forum Kelompok Usaha Bersama (F-KUB ) Mina Batam Madani, Rabu (31/10/2018).

Ketua F-KUB Mina Batam Madani, Muhammad bin Boyan mengatakan sudah melaporkan langsung ke Kedubas RI yang berada di Singapura terkait boat nelayan yang ditabrak oleh Marine Police Singapura.

"Kita tadi langsung hubungi Kedubes RI di Singapura dan melaporkan kejadian itu. Kita tidak terima atas tindakan yang dilakukan oleh Marine Police Singapura itu. Nelayan kita kan mancing bukan melakukan tindak kejahatan, seharusnya diusir atau ditegur bukan ditabrak sampai boat nelayan pecah terbelah," katanya.

Dia mengaku akan mendatangi kantor Konsulat Singapura yang berada di Mall Pelayanan Publik di Batam Center. Kedatanggannya bersama nelayan untuk melakukan protes dan keberatan yang dilakukan Marine Police Singapura.

"Besok kita akan datangi Konsulat Singapura yang ada di Batam. Kita keberatan dengan tindakan yang dilakukan Marine Police Singapura yang menabrak nelayan kita saat macing," katanya. (bur)

Penulis: Zabur Anjasfianto
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved