Tak Seperti Biasa, Bunga Sakura di Kijang Ini Mekar Lebih Dini. Begini Penampakannya

Fenomena tentang mekarnya sakura di musim gugur ini rupanya tak hanya terjadi di Jepang sebagai negara asal bunga tersebut.

Tak Seperti Biasa, Bunga Sakura di Kijang Ini Mekar Lebih Dini. Begini Penampakannya
ist
Putri Dhayanti, seorang warga Kijang Kota, Bintan Timur tengah menikmati keindahan bunga sakura, Rabu (31/10/2018). 

TRIBUNBINTAN.COM, BINTAN - Lebih dari 300 orang di seluruh Jepang melaporkan bunga sakura di lingkungan mereka telah mekar di Oktober ini.

Dilansir dari Tribun Travel.com, fenomena tersebut membuat warga bertanya tanya, ada apa dengan bunga sakura? Kenapa bunga sakura mekar lebih awal di Oktober ini yang notabene masih musim gugur di Jepang.

Para ahli mengatakan kepada media di Jepang setempat bahwa mekarnya bunga sakura lebih awal memang jarang terjadi. Hal ini bisa jadi karena cuaca tidak biasa yang terjadi tahun ini, termasuk musim topan yang sangat aktif.

Fenomena tentang mekarnya sakura di musim gugur ini rupanya tak hanya terjadi di Jepang sebagai negara asal bunga tersebut.

Di Kijang, Bintan Timur, bunga tersebut pun juga saat ini tengah mekar mengikuti saudara saudaranya di Jepang. Tentu ini juga menimbulkan tanda tanya, mengapa fenomena mekar dan gugurnya sakura di Kijang mengikuti Jepang.

"Itu yang menurut saya juga cukup menarik untuk diketahui. Seandainya ada ahli atau pakarnya, mungkin perlu juga dijelaskan?"kata Muhammad Saleh, pemerhati bunga sakura di Kijang kepada Tribun Bintan, Rabu (31/10/2018).

Muhammad Saleh dikenal sangat dekat dengan sakura di Kijang. Ia adalah pensiunan PT Antam Kijang dan salah satu tokoh sejarah di Bintan.

Perhatiannya terhadap sakura ditunjukan dengan upayanya merawat bunga sakura sejak masih bibit sampai saat ini menjadi pohon.

Bahkan mulai mengembangbiakan bibit sakura lain di Kijang untuk ditanam di titik titik lain di Kijang. Sangking cintanya pada sakura Saleh sampai hafal betul kapan sakura akan mekar dan gugur?

"Kalau mekarnya kali ini, saya sendiri merasa ini di luar dugaan, kok tiba tiba mekar di saat ini, unik,"kata M Saleh. (Min).

Penulis: Aminnudin
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved