BISNIS

Batam International Fashion & Food 2018, Pengunjung Dimanjakan Beragam Kuliner dan Fashion

Dengan mengusung tema ‘Fashion On The Sea’, ajang BIFF 2018 diselenggarakan di Mal Pelayanan Publik Batam pada tanggal 2-4 November 2018.

Batam International Fashion & Food 2018,  Pengunjung Dimanjakan Beragam Kuliner dan Fashion
TRIBUNBATAM/ARGIANTO
Para model saat menjukan fashion dalam ‘Fashion On The Sea’, ajang BIFF 2018 di Mal Pelayanan Publik Batam pada tanggal 2-4 November 2018. 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - PT ENCPRO bekerjasama dengan Pemko Batam, Pemprov Kepri, dan didukung juga oleh Kementerian Pariwisata Indonesia, kembali menggelar sebuah ajang bergengsi bertajuk Batam International Fashion & Food (BIFF) 2018.

Dengan mengusung tema ‘Fashion On The Sea’, di tahun ke 4 ini, ajang BIFF 2018 diselenggarakan di Mal Pelayanan Masyarakat Batam (Port of Batam) pada tanggal 2-4 November 2018. Dan resmi dibuka oleh HM. Rudi, Wali Kota Batam yang diwakili oleh Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu, Gustian Riau.

Dalam sambutannya, Gustian Riau mengutarakan rasa terima kasih atas nama Pemko Batam, karena event ini terbilang bagus. Apalagi ditengah meningkatnya pariwisata di Kota Batam.

"Berharap event ini terus diselenggarakan di Kota Batam, di tengah pariwisata kita yang sedang meningkat. Jadi diharapkan terus dilaksanakan, kami siap membantu bagaimana prosesnya. Semoga acara ini bisa membangkitkan pariwisata kita. Selamat kepada panitia, mudah-mudahan acara ini sukses," ujarnya.

Baca: VIDEO Bus Terjun ke Sungai. Sebelum Jatuh Terekam CCTV, Sopir dan Penumpang Berkelahi

Baca: Desain Modern Berlantai Tiga, Ruko Mitra Raya II Bisa Dicicil 36 Kali

Baca: Iseng Elus Singa dalam Kandang, Pria Ini Alami Nasib Buruk

Christine Besinga, perwakilan PT. ENCRO selaku Panitia Penyelenggaraan BIFF 2018 mengatakan bahwa tema "Fashion on The Sea" karena melihat Batam yang kaya dengan pantainya, dan saat orang datang ke Batam yang dicari juga adalah pantainya.

Menurutnya, acara ini bertujuan memperkenalkan beragam fashion dan kuliner khas Indonesia di kancah dunia serta meningkatkan industri pariwisata tanah air. Event ini akan menampilkan beragam kekayaan budaya Indonesia serta festival mode dan makanan terbesar.

BIFF 2018 akan menampilkan trend fashion, baik lokal maupun Internasional. Sekaligus memperkenalkan kuliner khas Indonesia yang ada di Kepulauan Riau.
“Kami sangat bangga bisa kembali menggelar ajang bergengsi bertaraf internasional ini, pada ajang ini kami akan menampilkan beberapa perancang busana ternama dari tanah air Indonesia

maupun negara lain, yang bertujuan untuk meningkatkan minat wisatawan mancanegara terhadap kekayaan tanah air seperti budaya, fashion maupun beragam macam kuliner yang ada di sini," kata Christine.

Ia juga mengatakan bahwa pada ajang BIFF 2018 ini, selain ingin mengangkat brand lokal tanah air, juga diharapkan bisa mendatangkan lebih banyak wisatawan mancanegara untuk datang ke Indonesia melalui Batam.

Event yang telah memasuki penyelenggaraan tahun ke-4 ini juga memiliki tujuan mendorong promosi untuk Indonesia, agar masyarakat Internasional maupun ASEAN semakin mengenal beragam fashion dan kuliner khas Indonesia.

Diharapkan merangsang pertumbuhan industri kreatif yang menopang pariwisata makin hidup, sektor pariwisata juga semakin bergairah dan ujungnya pendapatan masyarakat ikut terangkat. (*)

Baca selengkapnya di Harian Tribun Batam edisi Sabtu (3/11)

Penulis: Andriani Mona
Editor: Rimna Sari Bangun
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved