VIDEO Bus Terjun ke Sungai. Sebelum Jatuh Terekam CCTV, Sopir dan Penumpang Berkelahi

Polisi setempat pengungkap fakta bahwa kecelakaan tersebut diduga akibat pertengkaran antara sopir bus dengan para penumpangnya.

VIDEO Bus Terjun ke Sungai. Sebelum Jatuh Terekam CCTV, Sopir dan Penumpang Berkelahi
Chongqing Police
Pertengkaran penumpang dan supir bus sebelum bus terjatuh dan menewaskan seluruh penumpang di China. 

TRIBUNBATAM.id, CHONGQING - Sebuah bus terjun ke sungai dari sebuah jembatan di wilayah Chongqing, barat daya China, Minggu (28/10/2018) lalu.

Sebanyak 15 orang yang ada di dalam bus tersebut dilaporkan tewas.

Namun, polisi setempat pengungkap fakta bahwa kecelakaan tersebut diduga akibat pertengkaran antara sopir bus dengan para penumpangnya.

Dalam rekaman CCTv bus selama delapan detik yang dirilis oleh kepolisian Kota Chongqing di akun media sosial Weibo, menunjukkan dua orang berdebat dan saling pukul satu sama lain.

Penumpang yang tergambar di rekaman itu seorang wanita, menampar wajah sopir, yang kemudian dibalas oleh sopir tersebut.

Bus tersebut akhirnya melaju di luar kendali, menerjang jembatan pembatas jembatan dan terjun ke Sungai Yangtze yang cukup dalam.

Bus di Tiongkok umumnya memiliki kamera pengawas atau CCTv sebagai alat untuk menjamin keselamatan penumpang.

Juru bicara kepolisian distrik Wanzhou mengatakan, penumpang wanita berusia 48 tahun itu meminta sopir untuk berhenti di halte sebelum jembatan, namun bus ternyata terus berjalan.

Penumpang wanita itu kemudian berjalan ke kursi pengemudi dan memarahinya.

Polisi Chongqing juga memposting video dashcam dari sebuah mobil di dekatnya menunjukkan, bus sempat menabrak kendaraan lain sebelum menabrak pagar pembatas dan jatuh ke Sungai Yangtze.

Tim penyelamat menemukan bangkai bus pada Rabu malam.

Kantor Berita Xinhua mengatakan Jumat bahwa 13 mayat telah diambil dari sungai dan dua lainnya masih hilang. Tidak ada yang diyakini selamat.

Kantor berita Reuters mengutip radio negara yang mengutip tim penyelamat yang mengatakan bahwa bus itu terbakar sekitar 262 kaki di bawah air.

Penulis: Alfian Zainal
Editor: Alfian Zainal
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved