BATAM TERKINI

Cegah Banjir, Warga Villa Namora Sagulung Ramai-ramai Bersihkan Drainase dan Saluran Air

"Semua sampah langsung kita angkat, kita antar ke TPS, agar tidak terjadi ada penumpukan sampah di dalam komplek," kata Janingot.

Cegah Banjir, Warga Villa Namora Sagulung Ramai-ramai Bersihkan Drainase dan Saluran Air
TRIBUNBATAM/IAN SITANGGANG
Warga Perumahan Villa Namora Sagulung ramai-ramai turun untuk membersihkan drainase dan saluran air yang dipenuhi sampah, Minggu (4/11/2018). 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Warga Perumahan Villa Namora Sagulung ramai-ramai turun untuk membersihkan drainase dan saluran air yang dipenuhi sampah, Minggu (4/11/2018).

Kegiatan gotong royong ini untuk menatipasi terjadinya banjir saat hujan turun. Selain itu juga mencegah adanya wabah atau penyakit di tengah masyarakat.

Janingot Habeahan, Ketua RT 03 Perumahan Villa Namora Sagulung mengatakan sampah sudah kembali menupuk di saluran pembuang air atau drainase. Padahal dua minggu sebeluknya warga sudah membersihan drainase dan salauran air tersebut.

"Sebelumnya sudah dilakukan gotong royong. Hari ini dilakukan lagi, karena sampah belum kita angkut ke TPS (tempat pembuangan sementara), karena tidak ada fasilitas untuk mengangkutnya," katanya.

Namun dalam gotong royong kali ini, Janingot langsung meminta pihak Pemerintah Kelurahan Sagulung Kota untuk menyediakan mobil pengangut sampah, agar sampah yang sduah dikumpulkan bisa dibawa langsung.

"Semua sampah langsung kita angkat, kita antar ke TPS, agar tidak terjadi ada penumpukan sampah di dalam komplek," kata Janingot.

Baca: Warga Batam Antusias Lihat Pameran Pesawat Tempur Sukhoi di Bandara Hang Nadim

Baca: Proyek Pelabuhan Batu Ampar Jadi Andalan di Indonesia Infrastruktur Week 2018

Baca: Peserta Paduan Suara BP Batam Gelar Latihan di Gedung Balairung Sari lantai lll BP Batam

Di tempat yang sama Aprizal Sekretaris Kelurahan Sagulung Kota yang ikut gotong royong bersama warga Perumahan Villa Namora, mengatakan warga harus lebih peduli dengan lingkungannya masing-masing.

"Kita dari kelurahan akan mendukung kegiatan kebersihan di dalam komplek," kata Aprizal.

Aprizal meminta kepada warga Sagulung Kota, agar bisa mengajukan surat ke Kelurahan jika membutuhkan peralatan pendukung yang diperlukan dalam gotong royong.

"Kalau butuh mesin rumput, butuh mobil sampah untuk mengangkut, kita bisa sediakan, dengan catatan sebelumnya membuat pemberitahuan ke Kelurahan," kata Aprizal.(ian)

Penulis: Ian Pertanian
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved