TANJUNGPINANG TERKINI

Milad ke-19, Bank Syariah Mandiri Alirkan Berkah untuk Masjid Ar-Rahim

Sumber Dana program ini diperoleh dari 2,5 persen penghasilan karyawan dan keuntungan perusahaan yang terkumpul di Laznas BSM Umat.

Milad ke-19, Bank Syariah Mandiri Alirkan Berkah untuk Masjid Ar-Rahim
TRIBUNBATAM/THOM LIMAHEKIN
Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tanjungpinang menggelar Program "Mengalirkan Berkah" dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 24 juta kepada Masjid Ar-Rahim Teluk Keriting Tanjungpinang. 

TRIBUNBATAM.id, TANJUNGPINANG-Bank Syariah Mandiri (BSM) Cabang Tanjungpinang menggelar Program "Mengalirkan Berkah" dengan menyerahkan bantuan sebesar Rp 24 juta kepada Masjid Ar-Rahim Teluk Keriting Tanjungpinang.

Bantuan diserahkan langsung oleh Kepala Cabang BSM Tanjungpinang Yudi Rinaldi, Jumat (2/11/2018) lalu itu masih berkaitan dengan Milad ke-19 yang jatuh pada 1 November 2018.

Yudi menuturkan, total bantuan yang diserahkan BSM Rp 24 juta. Bantuan tersebut anatara lain berupa perlengkapan pemeliharaan kebersihan.

Misalnya, tanki air, lemari sepatu, alat pel, gantungan peci, mesin air, tong sampah serta insentif penjaga masjid dan peralatan sound system masjid.

Bantuan ini selaras dengan Bank Mandiri Syariah sendiri yang CSR-nya bergerak di bidang keagamaan. Pada ulang tahun ke-18 sebelumnya BSM memberikan santunan kepada anak yatim piatu di kota Tanjungpinang.

”Bantuan ini merupakan implementasi dari program BSM Mengalirkan Berkah dengan mengajak seluruh stakeholder, termasuk nasabah dan karyawan untuk menciptakan nilai tambah dalam bisnis perbankan. Dengan demikian, nilai tambah ini dapat memberikan manfaat yang lebih besar bagi masyarakat yang membutuhkan," ujar Yudi.

Baca: Kapolres Tanjungpinang Turun Langsung Atasi Banjir dan Atur Laulintas

Baca: Diterjang Puting Beliung, 14 Rumah di Pulau Pecong Rusak Berat

Baca: Diterjang Puting Beliung, Satu Warga Pulau Pecong Disambar Petir

Baca: Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah di Pulau Pecong Langsung Jatuh ke Laut

Lebih lanjut Yudi menyampaikan BSM tumbuh sebagai bank yang mampu memadukan keduanya, yang melandasi kegiatan operasionalnya. Harmonisasi idealisme usaha dan nilai-nilai spiritual inilah yang menjadi salah satu keunggulan BSM dalam kiprahnya di perbankan Indonesia.

"Dengan kegiatan seperti ini tentunya kami ingin terus meningkatkan kepercayaan kepada masyarakat terhadap Bank Syariah Mandiri," tutur Yudi lagi.

Selanjutnya Ketua Pelaksana Program Muhammad Khadafi menuturkan program ini merupakan program sosial dari BSM sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar operasional BSM. Secara khusus program itu terarah pada peningkatan sarana dan prasarana serta manajemen pengelolaan masjid.

Dia berharap Program BSM mampu meningkatkan peran masjid sebagai pusat peradaban islam dan pusat pelayanan ibadah dan kegiatan ummat islam dalam berbagai bidang baik agama, sosial, ekonomi, pendidikan dan lain-lain.

Halaman
12
Penulis: Thom Limahekin
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved