Warga Batam Antusias Lihat Pameran Pesawat Tempur Sukhoi di Bandara Hang Nadim

Open Base/Static Show pesawat tempur Sukhoi SU27/30 milik TNI AU yang berada di Bandara Hang Nadim Batam banyak dikunjungi warga Batam

Warga Batam Antusias Lihat Pameran Pesawat Tempur Sukhoi di Bandara Hang Nadim
TRIBUNBATAM.id/Endra
Open Base/Static Show pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU yang berada di Bandara Hang Nadim Batam banyak dikunjungi warga Batam. Minggu (4/11/2018) (TRIBUNBATAM.id/Endra) 

TRIBUNBATAM.id, BATAM - Open Base/Static Show pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU yang berada di Bandara Hang Nadim Batam banyak dikunjungi warga Batam.

Acara ini pun sudah dibuka sejak pukul 08.00 hingga 12.00 WIB siang tadi. Warga yang ingin melihat pun datang melewati Apron VIP Bandara.

Pantauan Tribunbatam.id, pengunjung yang datang langsung didampingi salah satu anggota TNI AU sembari memberikan penjelasan tentang pesawat tersebut.

Rohim warga yang datang dimenit-menit terahkir batas waktu kunjungan merasa bangga bisa melihat dari dekat pesawat tempur kebanggaan Indonesia ini.

"Alhamdulilah saya masih bisa masuk. Saya sangat suka dengan pesawat ini. Miniaturnya pun saya ada dirumah," katanya yang datang bersama anak perempuannya, Minggu (4/11/2018).

Open Base/Static Show pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU yang berada di Bandara Hang Nadim Batam banyak dikunjungi warga Batam.
Open Base/Static Show pesawat tempur berjenis Sukhoi SU27/30 milik TNI AU yang berada di Bandara Hang Nadim Batam banyak dikunjungi warga Batam. (TRIBUNBATAM.id/Endra)

Tanpa buang-buang waktu, warga yang tinggal di kawasan Batam Center ini, langsung mengambil foto anaknya yang terpampang background pesawat tempur.

Bukan hanya anaknya saja. Ia dan anak, beserta anggota TNI AU pun berfoto bersama didepan samping moncong pesawat tersebut.

Selain rohim, warga yang enggan disebutkan namanya ini, juga sangat senang bisa melihat langsung pesawat yang menjaga wilayah udara NKRI.

"Saya sama keluarga, dan orang tua saya bela-belain datang memang buat liat langsung pesawat canggih ini. Awalnya mau datang pagi. Cuman, orang tua saya yang datang dari Balaikarimun bilang tunggu , oma mau ikut juga," ucap warga yang tinggal di kawasan Nagoya sambil tertawa.

Salah satu Anggota TNI AU menyebutkan, sejak pukul 07.00 WIB pagi beberapa warga sudah mulai berdatangan untuk melihat pesawat tersebut.

"Ramai tadi sekitar pukul 09.00- pukul 11.00 WIB tadi mas. Ini sudah mau habis waktunya. Sebab besok mau melanjutkan persiapan operasi kembali," ujar salah satu Anggota TNI AU sambil berjalan keluar dikarenakan waktu berkunjung habis.

Tampak beberapa warga yang tidak dapat masuk, dengan wajah kecewa ini pun pulang dengan jepretan gambar dibalik pagar besi.

"Sayang kali ya, coba aja dikasih waktu sampai sore nanti. Wah sedihnya jauh-jauh datang, gak dapat masuk pula," sebut salah satu warga yang datang setelah waktu berkunjung habis. (dra)

Penulis: Endra Kaputra
Editor: Rio Batubara
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved