PIALA AFF 2018

Singapura Tebar Psywar Jelang Hadapi Timnas Indonesia. Banggakan Dua Momen Kemenangan

Untuk menggelorakan optimisme tim, Singapura memberikan psywar ke Tim Garuda. Sejumlah kenangan buruk diunggah ke medsos

Singapura Tebar Psywar Jelang Hadapi Timnas Indonesia. Banggakan Dua Momen Kemenangan
www.futsalindonesia.org
Timnas Futsal Indonesia 

TRIBUNBATAM.ID - Federasi Sepak Bola Singapura (FAS) bersiap menghadapi Tim Indonesia piala AFF 2018 yang bakal digelar Jumat (9/11/2018) di Singapura.

Untuk menggelorakan optimisme tim, Singapura memberikan psywar ke Tim Garuda. Sejumlah kenangan buruk yang pernah dialami timnas Indonesia kala berhadapan dengan tim Singapura diunggah ke media sosial.

Euforia jelang duel Singapura vs Indonesia juga sudah terasa di Batam. Pembicaraan di kedai-kedai kopi kian menghangatkan suasana rivalitas jelang laga tersebut.

Baca: Jadwal Timnas Indonesia di Piala AFF 2018 - Laga Perdana Timnas Indonesia vs Singapura

Baca: Hasil, Jadwal dan Klasemen Piala AFF Futsal 2018, Setelah Indonesia Menang Telak atas Myanmar

Melalui akun Twitter, @FASingapore, FAS mengunggah dua momen saat timnas Singapura mengalahkan Indoneia pada semifinal tahun 1998 dan final tahun 2004.

Pada kedua tahun tersebut Singapura meraih gelar juara. Piala Tiger 1998 menjadi pertemuan pertama Singapura dengan Indonesia. Pada pertemuan itu, Singapura menang 2-1.

Indonesia Kemudian skuad The Lions kembali meraih kemenangan atas Indonesia dalam laga final Piala Tiger 2004. Singapura meraih kemenangan di markas mereka dan di kandang Indonesia.

Sepanjang sejarah perhelatan Piala AFF (dulu Piala Tiger), Singapura tercatat sudah empat kali juara. Sementara itu, Indonesia masih nirgelar meskipun lima kali mencapai final.

Pada gelaran Piala AFF 2018 ini, Singapura dan Indonesia berada di Grup B bersama Thailand, Filipina dan Timor Leste. Singapura akan menjamu Indonesia di Stadion Nasional, Singapura pada Jumat (9/11/2018).(*)

Editor: Purwoko
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved