BATAM TERKINI

Tangisan Anak Selamatkan Siti dari Terjangan Angin Puting Beliung di Pulau Pecong

"Ya syukur saya terbangun karena anak nangis. Kalau tidak bisa ikut ambruk bersama rumah yang roboh diterjang puting beliung.

Tangisan Anak Selamatkan Siti dari Terjangan Angin Puting Beliung di Pulau Pecong
TRIBUNBATAM/ALFANDI SIMAMORA
Siti Kadidjah korban puting beliung Pulau Pecong, Kecamatan Belakang Padang 

TRIBUNBATAM.id, BATAM-Siti Kadidjah (23) yang saat itu sedang tidur tiba-tiba terbangun mendengar anaknya ikut tidur itu menangis.

Warga Pulau Pecong RT004 RT005 Kelurahan Pecong, Kecamatan Belakang Padang ini langsung menutup jendela kemudian mengangkat jemuran pakaian.

"Anak saya terbagun dari tidur dan menangis. Sontak saja saya ikut terbangun, dan langsung menutup jendela. Karena melihat suara gemuruh angin dan cuaca mendung, saya langsung angkat jemuran. Saat masuk ke rumah saya langsung menggendong anak, karena gemuruh angin sangat kuat saat itu," kata Siti yang ditemui, Senin (5/11/2018).

Siti menceritakan saat menggendong anaknya itu, dia langsung berlari keluar rumah. Tidak kama rumahnya ambruk diterjang angin puting beliung yang terjadi sekitar pukul 13.20 WIB.

"Ya syukur saya terbangun karena anak nangis. Kalau tidak bisa ikut ambruk bersama rumah yang roboh diterjang puting beliung. Hanya dapur aja yang tidak roboh karena angin puting beliung. Padahal saat itu saya tidur pulas, jika anak tidak nangis mungkin saya dan keluarga pasti tertimpa bangunan yang roboh dan juga jatuh ke dalam laut," katanya.

Baca: VIDEO Rekaman Pusaran Angin Puting Beliung di Pulau Pecong, Belakang Padang

Baca: Kios BBM dan Kerambah Ikan di Pulau Pecong Ikut di Sapu Puting Beliung

Baca: Diterjang Puting Beliung, Satu Warga Pulau Pecong Disambar Petir

Baca: Diterjang Puting Beliung, Empat Rumah di Pulau Pecong Langsung Jatuh ke Laut

Hal senada juga dialami Kamli, warga lainnya. Dia mengaku saat itu terkejut melihat angin kencang yang tiba-tiba datang dan menerjang rumah. Sejumlah atap rumah pun berterbangan ke atas disapu angin puting beliung. Melihat angin yang tiba-tiba gemuruh, Kamil pun langsung berlarian menyelamatkan diri.

"Rumah saya sendiri, kaca pada pecah semua. Angin kencang yang tiba-tiba datang itu saya lihat menerjang rumah warga lainnya," katanya.

Salah satu rumah warga di Pulau Pecong roboh di hantam puting beliung, Minggu (4/11/2018)
Salah satu rumah warga di Pulau Pecong roboh di hantam puting beliung, Minggu (4/11/2018) (TRIBUNBATAM/ISTIMEWA)

Sebelumnya, Lurah Pecong Izat SE mengatakan sedikitnya ada 30 bangunan yang diterjang angin puting beliung.a Diantaranya 26 rumah warga, dua kerambah ikan dan dua kios BBM.

"Rumah rusak berat ada 14 rumah 14 rumah alami rusak berat, 5 rumah rusak sedang, 6 rumah rusak ringan. Sisanya kerambah ikan dan kios BBM yang ikut rusak," ujarnya.(als)

Penulis: Alfandi Simamora
Editor: Zabur Anjasfianto
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

berita POPULER

© 2018 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved